Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Calon Tunggal Usungan Partai Golkar

Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat Ade Barkah kembali menegaskan, pihaknya telah bulat merekomendasikan Dedi Mulyadi sebagai kandidat tunggal untuk Pilgub Jabar 2018. Sebagai salah satu partai tertua, mengusung kandidat sendiri menjadi sebuah keharusan.

“Tinggal menunggu SK dari DPP,” ujar Ade, di Gedung DPRD Jabar, Kamis (6/7/2017). Dijelaskan, nama Dedi yang merupakan Ketua DPD Golkar Jabar ini sudah diajukan ke DPP untuk diberikan surat keputusan sebagai calon gubernur. Ia mengaku yakin keputusan akhir DPP Golkar akan jatuh ke Dedi Mulyadi yang kini menjabat Bupati Purwakarta ini.

BACA JUGA:

Golkar dan PDIP Sangat Mungkin Berkoalisi di Pilgub Jabar

Pilgub Jabar: Meski Istri Aher, Netty Belum Tentu Dipilih PKS

Pamornya Dibilang Anjlok Jelang Pilgub Jabar, Ridwan Kamil: Tidak Masuk Akal

“DPP akan bertanya ke Golkar daerah yang mengusung sebelum menurunkan SK, dan kami telah bulat kepada Dedi dan pasti beliau yang akan diusung,” tegasnya.

Namun ia mengakui, partai Golkar di Pilgub Jabar 2018 ini harus berkoalisi dengan partai lain. Pasalnya, partai beringin ini hanya mengantongi 17 kursi dari 100 kursi DPRD Jabar.  Artinya kuantitas kursi kurang dari 20 persen sebagai syarat minimal pengusungan secara mandiri pasangan gubernur-wakil gubernur di ajang pesta demokrasi.

loading...

Feeds