Kisruh Seleksi Akpol: Kapolda Jabar Membantah, Mabes Polri Kekeuh…

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG,com- MABES Polri masih menangani kisruh penerimaan calon taruna Akademi Kepolisian di Polda Jawa Barat.  Agar persoalan ini segera rampung, Mabes Polri mengirim tim gabungan dari AS SDM, Itwasum dan Propam guna menyelidiki dan mengevaluasi munculnya kisruh itu.

“Sudah diklarifikasi semuanya moga-moga segera bisa tuntas,” ucap Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Rabu (5/7).

BACA JUGA:

Mabes Polri Akui Penerimaan Calon Taruna Akpol di Polda Jabar Bermasalah

Mabes Polri Tindaklanjuti Protes Seleksi Calon Taruna Akpol di Polda Jabar

Bahkan kata Setyo, dari kisruh penerimaan akpol itu, tim Mabes Polri, sudah mengambil alih penerimaan akpol yang sebelumnya dipegang panitia Polda Jawa Barat.  Pengambilan alih itu, sebagaimana diatur dalam keputusan Kapolri nomor 685/VII/tahun 2017 tanggal 1 juli 2017.

“Sudah diambil alih oleh Mabes Polri, dipimpin oleh Pak AS SDM Polri,” terangnya. Tindakan pengambilalihan ini, lantaran dalam penerimaan akpol, Polda Jawa Barat memprioritaskan meluluskan putra daerah. Padahal Polri tidak memberlalukan mekanisme seperti itu.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan Anton sempat membantah terbitkan aturan tersebut. Namun Setyo menyebutkan bahwa mereka tidak mempersoalkan bantahan itu.

“Ya enggak apa-apa, yang penting kita sudah melakukan klarifikasi. Pak Anton menyatakan ada aspirasi yang minta putra daerah, tapi kan itu tidak sesuai dengan aturan,” tukasnya.

(elf/jpg/pojokbandung)

 

loading...

Feeds