Heboh Pria yang Buka Pendaftaran Calon Anggota Teroris Via Facebook Itu Ternyata…

Den Ganjar saat diamankan petugas Kepolisian Polsek Kalijati. (ist)

Den Ganjar saat diamankan petugas Kepolisian Polsek Kalijati. (ist)

POJOBANDUNG.com, BANDUNG- Netizen dihebohkan dengan kemunculan sebuah akun Facebook dengan nama Den Ganjar yang aktif melakukan perekrutan teroris dengan mengajak orang untuk mendaftar melaui nomor Whatsapp yang dipublikasikan di akun miliknya. (BACA: Heboh Seorang Pria Buka Pendaftaran Calon Anggota Teroris Via Facebook)

Dalam akun facebook miliknya, Den Ganjar yang merupakan warga Desa Tanggulun Barat Kecamatan Kalijati, Subang tak sedikitpun merasa takut mempromosikan penerimaan teroris yang disebut dengan kelompok TAB Biru Hitam.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihak Kepolisian sudah melakukan pendalaman terkait adanya informasi di jejaring sosial Facebook dengan nama akun Den Ganjar. Hasilnya, diantaranya pemilik akun dinyatakan mengalami depresi berat.

Kepastian itu dibuktikan dengan surat dokter yang menjelaskan Den Ganjar kerap berobat ke salah satu klinik di Subang. Yusri menjelaskan, Den Ganjar selama ini mengalami keluhan sulit tidur, gelisah, marah-marah dan mendengar bisikan.

Den Ganjar mengalami depresi sejak 2011. Proses pengobatan terhadap Den Ganjar berlangsung sejak 2011 hingga sekarang.“Dia mulai depresi setelah bercerai dengan istrinya. Diagnosanya mengalami depresi berat. Dia juga mengonsumsi obat antidepresi,” kata Yusri kepada wartawan.

Dengan adanya keterangan dari dokter yang menyatakan Den Ganjar telah mengalami depresi, maka dapat dipastikan bahwa pendaftaran teroris itu tidak benar alias hoax. “Dia itu mengalami depresi berat. Sehingga dia mengunggah hal yang tidak-tidak,” katanya.

(anr)

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.