Waduh! Fraksi Gerindra Anggap Kinerja PNS Kota Bandung Masih Kurang Profesional

Gerindra, Muhamad Al-Hadad

Gerindra, Muhamad Al-Hadad

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Fraksi Gerindra DPRD Kota Bandung menganggap kinerja PNS di Kota Bandung belum maksimal.

“Kami menganggap kinerja aparatur negara masih kurang profesional,” ujar anggota Fraksi Gerindra, Muhamad Al-Hadad, pada Sidang Paripurna Pemandangan Fraksi tentang Lembaran Kota LKPJ 2016 Wali Kota Bandung, Selasa (4/7/2017).

Al Hadad mengatakan, hal ini didapatkan dari beberapa indikasi, di antaranya, s‎Secara umum PAD pada APBD 2016 mencapai 85,06%.

Namun, sambung dia, yang memprihatinkan adalah pendapatan retribusi daerah yang hanya 44, 93% serta hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan sebesar 53,29%.

“Ini menjadi pertanyaan kami, apakah kebijakan yang belum siap. Ataukah SDM aparaturnya yang tidak profesional,” katanya.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Merasa Masih Lemah di Pantura

Deddy Mizwar Cagub Jabar Paling Populer

Gimana Ya Kalau Deddy Mizwar Maju Bareng Aa Gym di Pilgub Jabar?

“Insya Allah Gerindra Akan Memberikan Rekomendasi ke Agung Suryamal”

Begitu pula dengan belanja realisasinya masih jauh dari target.

“Padahal, Kota Bandung sekarang sedang membutuhkan banyak lahan. Baik untuk peningkatan kinerja, maupun untuk pelestarian lingkungan,” paparnya.

Dalam hal belanja pegawai yang relatif besar atau Rp 2, 62 triliun dan terealisasi 86,80% seharusnya memberi kontribusi positif terhadap kinerja eksekutif, atau setidaknya memberi perubahan terhadap opini BPK yang dalam beberapa tahun ini masih WDP (Wajar Dengan Pengecualian).

loading...

Feeds

situs-hti-diblokir-ini-jawaban-pemerintah_m_146139

Situs Hizbut Tahrir Indonesia Diblokir

POJOKBANDUNG.com- SITUS resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ditutup pemerintah sejak Sabtu (22/7), Setelah resmi dibubarkan. Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel …