Persib Pecundangi Pemuncak Klasemen Liga 1 PSM Makassar

Laga Persib VS PSM Makassar berakhir dengan skor 2-1. (Twitter)

Laga Persib VS PSM Makassar berakhir dengan skor 2-1. (Twitter)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Persib Bandung akhirnya berhasil  memaksa pemuncak klasemen sementara Liga 1 2017, PSM Makassar bertekuk lutut di laga pekan ke-12 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/7) malam WIB.

Persib berhasil memenangkan duel dengan skor akhir 2-1. Tampil menyerang dan mengurung pertahanan PSM, Persib kerap menebar ancaman ke gawang PSM yang dikawal Syaiful. Namun, tuan rumah baru berhasil memeroleh unggul 1-0 di paro pertama laga lewat gol tendangan Shohei Matsunaga pada menit 39.

Shohei mencetak gol menyelesaikan crossing Supardi dari sisi kanan box penalti PSM. Dalam laga ini, Persib menggebrak sejak kick-off dan banyak melancarkan umpan-umpan crossing dari sektor sayap.

Persib sudah mengancam di menit ke-2 lewat crossing Shohei, namun mampu dibuang Hamka Hamzah yang menghasilkan tendangan penjuru yang juga berbuah kemelut usai bola terlepas dari tangkapan kiper PSM Syaiful. Namun, bek PSM masih bisa mengamankan bola.

Persib kembali mengancam di menit ke-3 lewat crossing Atep dari sisi kiri. Namun, sayang tak ada yang menyambut umpan sang kapten. PSM balik menyerang semenit kemudian lewat sepakan mantan striker Persib Ferdinand Sinaga. Namun, bola belum menemui sasaran.

Pada menit 11 Shohei kembali melepaskan crossing, namun bisa diamankan Syaiful. Pada menit 22 Atep melepaskan tendangan spekulasi, namun dapat mudah ditangkap Syaiful.

Marquee Player Persib, Michael Essien dua kali berpeluang merobek gawang PSM. Namun sayang, tandukannya pada menit 25 masih menyamping. Essien melepaskan tendangan first-time pada menit 28, namun masih terblok pemain PSM.

loading...

Feeds