Pamornya Dibilang Anjlok Jelang Pilgub Jabar, Ridwan Kamil: Tidak Masuk Akal

Ridwan Kamil.  Foto: Murwani Rokhayati

Ridwan Kamil. Foto: Murwani Rokhayati

POJOKBANDUNG.com,  BANDUNG –Pamor Ridwan Kamil mulai turun belakangan ini jelang PIlgub Jabar 2018. Namanya, tergerus oleh sejumlah tokoh seperti Deddy Mizwar (Wakil Gubernur Jawa Barat), Iwa Karniwa (Sekretaris Daerah Jawa Barat) dan Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta).

Hal turunnya pamor orang nomor satu di Kota Bandung itu terungkap ketika Program Pasca Sarjana (PPS) UIN Sunan Gunung Djati Bandung merilis hasil surveinya. Ridwan Kamil merasa aneh dengan popularitasnya yang menurun jelang Pilgub Jawa Barat 2018 belakangan ini. (BACA: Survei Pilgub Jabar: Deddy Mizwar Geser Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi Kejar Iwa Karniwa)

“Kan kalau tadinya kenal terus jadi gak kenal kan aneh. Kalau elektabilitas menurun, itu mungkin saja. Yang tadinya mau milih sekarang enggak,” ujar Ridwan Kamil.

Dari hasil observasi dan wawancara kepada sejumlah responden, Direktur PPS UIN Gunung Djati Agus Salim Mansyur mengungkapkan, merosotnya pamor Ridwan Kamil dari survei yang dilakukan 22 Mei – 4 Juni lalu itu disebabkan informasi di tengah masyarakat terkait diusungnya Ridwan Kamil oleh Partai Nasdem yang banyak mendapat tanggapan miring sejumlah kalangan.

Menanggapi itu, Ridwan Kamil mengaku akan tetap menganggap semua hasil survei‎ sebagai bahan evaluasi. Meski, dia mengakui adanya pernyataan penurunan elektabilitas tidak masuk logikanya.

loading...

Feeds