Lanud Husein Sastranegara Antisipasi Kecelakaan Pesawat oleh Benda Asing

Lanud Husein Sastranegara melakukan antisipasi kecelakaan pesawat terbang yang disebabkan oleh benda asing.

Lanud Husein Sastranegara melakukan antisipasi kecelakaan pesawat terbang yang disebabkan oleh benda asing.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sudah menjadi bagian dari prosedur tetap di tubuh institusi TNI AU, melakukan antisipasi kecelakaan pesawat terbang yang disebabkan oleh benda asing.

Sekaligus mengawali hari kedua aktivitas kantor pascacuti lebaran 1438 H, seluruh anggota Lanud Husein Sastranegara melaksanakan korve atau tugas tambahan antisipasi Kerusakan Oleh Benda Asing (Koba) dan (Benda Lain Asing Merusak (Blam) yang dipusatkan di Taxi Way Lanud Husein Sastranegara.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah apel pagi, diikuti oleh seluruh personel termasuk pejabat jajaran Lanud Husein Sastranegara, Selasa, (4/7/2017).

Sebelum korve itu dilaksanakan, Kadisops Lanud Husein Sastranegara, Letkol Nav Wahyu Bintoro mengatakan, tidak adanya KOBA dan BLAM kecelakaan dalam penerbangan bisa dihindari.

“Sehingga terwujud zero accident,” kata Wahyu.

Lebih lanjut dia mengatakan, suasana lingkungan yang bersih dan sehat akan memperlancar pelaksanaan tugas.

Untuk itu, dirinya mengharapkan dalam setiap melaksanakan kegiatan korve bersama, setiap anggota dapat menjalankannya dengan ikhlas serta semangat tinggi.

“Sehingga pelaksanaan korve bisa optimal dan kebersihan lingkungan benar-benar dapat kita rasakan bersama,” ujar dia.

Hasil penyisiran Koba dan Blam itu ditemukan berbagai benda yang berpotensi merusak pesawat seperti kawat, sekrup, kain, plastik, benang layangan dan lain-lain.  Benda-benda tersebut sangat berisiko fatal jika masuk ke dalam mesin pesawat.

“Atau sekrup, jika menusuk ban maka pesawat akan mengalami kerusakan dan tidak dapat dioperasikan dengan baik,” terangnya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

situs-hti-diblokir-ini-jawaban-pemerintah_m_146139

Situs Hizbut Tahrir Indonesia Diblokir

POJOKBANDUNG.com- SITUS resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ditutup pemerintah sejak Sabtu (22/7), Setelah resmi dibubarkan. Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel …