Aher Kesal Anak Buahnya Bikin Masalah dengan Polisi

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan halalbihalal di Gedung Sate. Foto: Atep Kurniawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan halalbihalal di Gedung Sate. Foto: Atep Kurniawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyesalkan terjadinya cekcok di media sosial (medsos) antara anggota Satpol PP Jabar dan kepolisian.

Gubernur akrab disapa Aher itu menegaskan, masalah tersebut sejatinya masalah pribadi, seharusnya tidak membawa nama institusi.

“Menyesal, tentu buat apa ejek-ejekan meski sifatnya pribadi tapi dampaknya luas, jadi perhatian orang luas,” ucap Aher, usai acara halalbihalal, di Gedung Sate, Bandung, Selasa (4/7/2017).

Ia menegaskan, secara institusi sebetulnya tidak ada masalah antara Satpol PP Jabar dan kepolisian. Bahkan dirinya sebagai gubernur, mengaku sangat menghormati institusi kepolisian sebagai lembaga negara. Maka ia pun menyoroti masalah ini sebagai persoalan pribadi.

Baca Juga:

Berawal dari Celotehan di Instagram, Satpol PP Minta Maaf kepada Polisi

Petinggi Satpol PP Inilah yang Minta Maaf kepada Polisi 

“Itu masalah pribadi, jangan dibawa ke institusi, bahaya. Pemprov tidak ada masalah dengan kepolisian. Berikut juga kepolisian tidak punya masalah dengan Pemprov,” tegasnya.

Atas kejadian itu, ia meminta semua pihak termasuk aparatur sipil negara (ASN) untuk lebih berhati-hati dalam bersosialisasi termasuk interaksi di medsos.

Bahkan ia mengaku kerap mengingatkan masyarakat termasuk ASN agar menyatakan sesuatu di medsos hanya ungkapan-ungkapan yang baik, tidak memancing masalah, apalagi ujaran kebencian.

“Saya sudah bicara berkali-kali tulis yang baik. Kalau tidak bisa, diam,” tegas Aher.

Seperti diketahui, puluhan brigadir anggota kepolisian mendatangi Kantor Satpol PP Jabar, Jalan Banda, Kota Bandung, Senin (3/7/2017) sore, setelah malam sebelumnya beberapa anggota polisi tersebut melakukan hal yang sama.

Para anggota polisi ini meminta penjelasan langsung dari Ari Safrizal Wildan, anggota Satpol PP Jabar yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan PPNS, soal postingan yang ditujukan kepada anggota kepolisian pada akun instagramnya.

Dalam hal ini, para anggota kepolisian merasa dilecehkan oleh Ari karena statusnya yang dinilai bernada penghinaan.

Kedatangan puluhan anggota kepolisian tersebut untuk meminta keterangan dan penjelasan secara langsung kepada Ari Safrizal Wildan yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan PPNS, Satpol PP Jabar terkait postingannya di akun instagram. Pasalnya postingan itu dinilai menyinggung anggota kepolisian.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …