Aher Akan Evaluasi Satpol PP yang Diduga Menghina Polisi di Medsos

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan halalbihalal di Gedung Sate. Foto: Atep Kurniawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan halalbihalal di Gedung Sate. Foto: Atep Kurniawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memastikan akan mengevaluasi Kepala Seksi Pembinaan PPNS, Satpol PP Jabar Ari Safrizal Wildan terkait kasus dugaan penghinaan terhadap seorang brigadir anggota kepolisian di media sosial (medsos) Instagram.

“Kita akan evaluasi,” tegas Aher, sapaan akrabnya, usai halalbihalal di Gedung Sate, Bandung, Selasa (4/7/2017).

Menurutnya, kejadian ini murni urusan pribadi. Tetapi ia ‎menyesalkan percekcokan itu berpotensi mengganggu harmonisnya hubungan kedua institusi negara.

Terlebih ketika cekcok terjadi di ranah media sosial, mau tidak mau akan menjadi pembicaraan banyak orang. Bahkan kejadian tersebut telah viral di media sosial.

Aher pun menegaskan dirinya tidak tahu menahu mengenai kepemilikan motor besar Harley Davidson ‎oleh Ari Safrizal Wildan. “Nggak tahu, saya sebagai gubernur juga tidak punya Harley Davidson,” cetus Aher.

Baca Juga:

Berawal dari Celotehan di Instagram, Satpol PP Minta Maaf kepada Polisi

Petinggi Satpol PP Inilah yang Minta Maaf kepada Polisi 

Aher Kesal Anak Buahnya Bikin Masalah dengan Polisi

Atas kejadian itu, Aher mengimbau seluruh masyarakat khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar bijak dalam menggunakan sosial media.

Alih-alih memperluas silaturahim, jika tidak paham esensi dari media sosial malah akan menimbulkan konflik, seperti halnya yang dilakukan Ari Safrizal.

“Buat apa ada ejek-ejekan meskipun sifatnya pribadi tapi berdampak meluas menjadi masalah dan jadi perhatian orang luas atau dikaitkan oleh orang-orang tertentu,” tegasnya.

Untuk itu, ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan sosial media.

“Saya sudah bilang berkali-kali kan, tulis yang baik, kalau enggak diam, jarimu harimaumu,” ucap Aher dengan nada kesal.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …