Saat Ini Pembalap MotoGP Bisa SMS-an Sambil Balapan

MotoGP (zimbio)

MotoGP (zimbio)

POJOKBANDUNG.com, ITALIA– Operator resmi MotoGP, Dorna Sports akan segera melakukan aktivasi perangkat Virtual Pit Board atau VPB pada seri MotoGP Sanchsenring Jerman, Minggu (2/7).

Komisi Keselamatan MotoGP sendiri dikabarkan sudah memberi lampu hijau. Cara kerja teknologi terbaru di MotoGP ini tak ubahnya seperti pesan singkat atau SMS pada telepon selular.

BACA JUGA:

Rossi Masih Balapan di MotoGP 2018? Ini Dia Jawabannya

Mengerikan, Video Detik-detik Kecelakaan Jack Miller di FP4 MotoGP Prancis

Lewat perangkat tersebut, para rider dimungkinkan dapat berkomunikasi langsung melalui teks dengan timnya. Kru masing-masing tim bisa mengirimkan pesan singkat di dashboard motor para pembalap. Hanya saja, pesannya terbatas, sesuai dengan kesepakatan.

Sejumlah rider MotoGP pun menyambut baik penggunaan alat tersebut, seperti yang disampaikan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Rossi yakin teknologi tersebut bisa membantu performa rider saat melaju di lintasan.

Valentino Rossi Sebut Kariernya Mungkin Sudah Berakhir…

“Ini memang tidak seperti di Formula 1, yang membebaskan Anda berbicara dengan tim saat di mobil. Namun, bagi saya, teknologi ini bisa menjadi sebuah pertolongan kecil,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash, di Jerman.

Sementara Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyampaikan tanggapan senada. Juara MotoGP musim lalu itu menilai, teknologi VPB bisa membantunya untuk mengetahui apa yang terjadi di balapan.

“Saya bisa mendapat lebih banyak informasi jika mendapat penalti atau yang lainnya. Ini lebih penting ketimbang harus melihat bendera saat balapan MotoGP. Namun, saya harap pesannya lebih singkat agar bisa membaca lebih baik,” ungkapnya.

(pojoksatu/ca)

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …