Pasca-Lebaran, Warga Keluhkan Gundukan Sampah di Jalanan Rancaekek

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, RANCAEKEK – Sampah tampak mengotori Jalan Raya Rancaekek-Majalaya, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Informasi yang diperoleh dari warga sekitar, sebagian besar sampah merupakan sampah rumah tangga yang secara sengaja dibuang warga serta pengguna jalan yang melintas siang dan malam hari.

BACA JUGA:

Sampah Kian Jadi Masalah Serius di Kota Bandung

Petugas Kebersihan di Cimahi Mulai Kewalahan Bersihkan Sampah Usai Lebaran

“Sampah sudah ada sejak lama, yang membuang sampah itu biasanya malam hari ketika warga sudah terlelap tidur,” kata warga Kampung Rancabatok, Desa Rancaekek Wetan, Acep Hafipudin.

Gundukan sampah yang tampak di jalanan Rancaekek usia Lebaran. (Hakim Baihaqi)

Gundukan sampah yang tampak di jalanan Rancaekek usia Lebaran. (Hakim Baihaqi)

Ia mengakui, selalu ada pengangkutan sampah rutin setiap pekannya. Namun upaya itu seakan tak terlalu berdampak. Alhasilnya kesan kumuh nampak terlihat disepanjang jalan tersebut.

“Saya rasa pengangkutan yang dilakukan petugas kebersihan tidak terlalu efektif, sampah masih menumpuk,” keluhnya. “Sudah mengusulkan kepada pihak kecamatan, tapi tidak pernah upaya total mengatasi sampah tersebut. Belum lagi tumpukan sampah bersebelahan dengan saluran irigasi,” lanjutnya.

(kim)

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.