Ketua Karang Taruna Maju Pilwalkot Bandung, Mulai Kumpulkan KTP

Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Fiki Satari

Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Fiki Satari

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Bandung (Pilwalkot) Bandung  untuk mencari sosok pengganti Ridwan Kamil dan Oded M. Danial bakal digelar tahun depan.

Sejauh ini, Pilwalkot Bandung sudah diramaikan sejumlah nama bakal calon usungan partai politik. Tapi, Pilwalkot tahun depan juga berpeluang menghadirkan sosok calon independen.

BACA JUGA:

Nurul Arifin Buka-bukaan Maju Pilwalkot Bandung, Minta Restu Sesepuh Golkar Jabar

Pilwalkot Bandung, Yana Mulyana Daftar ke Partai Gerindra

Pilwalkot Bandung: PKS Bangun Komunikasi dengan Mantan Walikota Ayi Vivananda

Adalah Fiki Satari, Ketua Karang Taruna  Kota Bandung yang berniat untuk melenggang ke ajang pemilihan orang nomor satu di Kota Bandung itu melalui jalur perseorangan. FIki pun sudah mulai mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) dukungan.

Fiki bertekad untuk melaju di Pilwalkot Bandung melalui jalur independen. ” Lumayan (KTP) yang sudah terkumpul,” ucap Fiki.

Menurut Fiki,untuk bisa maju dari jalur independen ia harus bisa mengumpulkan setidaknya 106 ribu dukungan yang ditunjukkan lewat salinan KTP. Dengan begitu ia harus mengumpulkan sekitar 800 sampai 1.000 KTP di setiap kelurahan.

Selain itu, menurutnya komunikasi dengan semua partai politik telah dilakukan. Komunikasi itu dilakukan di berbagai jenjang. Ada yang di tingkat kota, provinsi, bahkan pusat. “Semua kemungkinan terbuka. Saya juga tahu diri, saya kan nonkader. Maka saya menjajaki dua jalur ini,” pungkasnya.

(rub)

loading...

Feeds