Helikopter Basarnas Hancur setelah Tabrak Tebing Saat Terbang ke Kawah Dieng yang Meletus, 2 Tewas

Helikopter Basarnas yang jatuh saat akan menuju lokasi bencana Dieng (Istimewa)

Helikopter Basarnas yang jatuh saat akan menuju lokasi bencana Dieng (Istimewa)

POJOKBANDUNG.com- HELIKOPTER milik Badan SAR Nasional (Basarnas) dikabarkan jatuh saat menuju Kawah Sileri, di Kompleks Gunung Dieng yang meletus tadi siang.

Adapun heli itu jatuh sekitar pukul 16.00 WIB di Temanggung, Jawa Tengah. “Di atas Desa Canggal Bulu, Candiroto, di area perbukitan Gunung Butak,” ungkap Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto, Minggu (2/7).

BACA JUGA:

Kawah Sileri Dieng Meletus Muntahkan Lahar Dingin, 10 Orang Terluka

Kawah Sileri Dieng Meletus, Ini Data 17 Korbannya

Jatuhnya helikopter Basarnas itu diprediksi karena menabrak tebing. “Jatuh nabrak tebing,” ujarnya. Sementara dari informasi yang dihimpun JawaPos.com (Pojoksatu Group), dua orang penumpang Helikopter Basarnas itu meninggal dunia. Kondisi helikopter itu pun rusak parah.

Di sisi lain, Zulhawary mengatakan bahwa dua anggota Polsek Candiroto sedang menuju TKP untuk mengecek kondisi helikopter tersebut.

“Anggota Polres Temanggung juga sudah menyusul ke TKP,” imbuhnya. Sejauh ini, penumpang yang ada di dalam helikopter tersebut tidak bisa dihubungi. “Tidak ada yang bisa dihubungi yang ikut heli,” pungkasnya.

Polisi mengungkapkan kalau kecelakaan itu disebabkan kabut tebal yang menghalangi perjalanan. “Kondisi kabut tebal dan posisi heli di tebing,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Temanggung, Ipda Supriyono, Minggu (27/7/2017).

Rencananya helikopter itu sedang menuju lokasi meletusnya Kawah Sileri Gunung Dieng yang meletus beberapa jam lalu. Helikopter basarnas itu dikabarkan hilang kontak di Desa Mloso, Candiroto, Temanggung.

(dna/jpg/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

PBB Kabupaten Bandung Siap Grudug Senayan

Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bandung optimis Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) meloloskan PBB di pemilu 2019 mendatang.