Api Lalap 5 Rumah di Soreang. Warga Berusaha Menolong Kakek Sarkim, tapi…

Lokasi kebakaran di Kampung Cijambuer, Desa Sukanegara, Kecamatan Soreang, Kab Bandung. (Hakim Baihaqi)

Lokasi kebakaran di Kampung Cijambuer, Desa Sukanegara, Kecamatan Soreang, Kab Bandung. (Hakim Baihaqi)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Kebakaran melalap lima rumah di Kampung Cijambuer, Desa Sukanegara, Kecamatan Soreang, Kab Bandung, Minggu (2/7) pukul 05.00 WIB‎.

Dalam insiden kebakaran ini, sorang kakek bernama Sarkim (75) tewas terbakar. Insiden kebakaran bermula dari rumah milik Sarkim (korban tewas). Sarkim yang tengah tertidur lelap dan menderita sakit keras tidak mampu menyelamatkan diri.

Api Lalap 5 Rumah di Soreang, 1 Orang Tewas

Kapolsek Soreang, Kompol Richard Latue, mengatakan kejadian diduga akibat hubungan arus pendek listrik di rumah milik Sarkim.

Ia mengatakan, Sarkim yang dalam kondisi sakit tidak mampu mampu menyelamatkan diri. “Melihat api sudah membesar, warga yang menjadi saksi bergegas untuk menolong. Namun kobaran api sudah merembet rumah sebelah,” kata Richard saat dihubungi.

Menurut keterangan warga, Richard mengatakan korban sudah sejak lama sakit dan tidak mampu berjalan untuk menyelamatkan diri. Kemudian saksi berteriak meminta bantuan kepada warga lainnya.

‎”Api bisa dipadamkan sekitar pukul 06.25 WIB oleh warga sekitar dan tiga unit mobil pemadam kebakaran,” ujarnya.

Selain menghanguskan rumah Sarkim, kobaran api menghanguskan rumah semi permanen milik Yaya (60), Dasih (65), Kundang (75) dan satu rumah permanen milik Tayudin (45). ‎

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …