Api Lalap 5 Rumah di Soreang, 1 Orang Tewas

Lokasi kebakaran di Kampung Cijambuer, Desa Sukanegara, Kecamatan Soreang, Kab Bandung. (Hakim Baihaqi)

Lokasi kebakaran di Kampung Cijambuer, Desa Sukanegara, Kecamatan Soreang, Kab Bandung. (Hakim Baihaqi)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG– Kebakaran menghaguskan lima rumah di Kampung Cijambuaer RT 4/5, Desa Sukanagara, Kec Soreang, Kab Bandung sekitar pukul 05.00 Wib, Minggu (2/7/2017).

Nahas, seorang pemilik rumah, Sarkim (75) tewas dalam peristiwa kebakaran ini. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Korban tewas dalam kebakaran karena tak sempat menyelamatkan diri.

Warga, sekaligus saksi yang kali pertama mengetahui peristiwa ini tak sempat melakukan pertolongan. Sarkim tak tertolong karena saat peristiwa diketahui rumahnya sudah dipenuhi kobaran api. Sementara, korban tidak bisa menyelamatkan diri lantaran sakit yang dideritanya dan tak mampu berjalan.

“Saksi melihat api saat sudah besar saat hendak berangkat ke sawah dan bergegas mengevakuasi korban. Akan tetapi tidak bisa tertolong karena api di kamar korban sudah besar dan merembet ke rumah tetangga,” ujar Kapolsek Soreang, Kompol Richard Latue.

Ia mengutarakan, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam dibantu warga. “Api bisa dipadamkan sekitar pukul 06.25 oleh warga dan pemadam sebanyak tiga unit,” tuturnya. Selain rumah Sarkim, api juga melalap rumah semi permanen milik Yaya (60), Dasih (65), Kundang (75) dan sebuah rumah permanen milik Tayudin (45).

(ca/pojokbandung)

 

loading...

Feeds