Agustus Nanti, Golkar Pastikan Pengusungan Cagub Jabar 2018

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Idrus Marham

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Idrus Marham

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, partainya akan mengumumkan calon gubernur Jawa Barat yang akan diusung pada Pilgub 2018, antara Agustus atau September 2017 mendatang.

“Agustus atau September nanti ada kepastian,” tegas Idrus, di Bandung.

Dalam dua bulan ke depan, kata Idrus, DPP Partai Golkar akan melakukan finalisasi pertimbangan terkait sosok yang akan diusung di ajang pesta demokrasi lima tahunan itu.

BACA JUGA:

Nurul Arifin Bilang Siap Gantikan Ridwan Kamil Jadi Walikota Bandung, Punya Modal Apa?

Nurul Arifin Buka-bukaan Maju Pilwalkot Bandung, Minta Restu Sesepuh Golkar Jabar

Melihat perkembangan politik di Jawa Barat, hingga saat ini mencuat tiga nama besar bakal calon gubernur, yakni Deddy Mizwar (Wakil Gubernur Jawa Barat), Ridwan Kamil (Walikota Bandung) dan Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta/Ketua DPD Golkar Jabar).

“Sekarang kan ada tiga nama besar tapi masih sangat dinamis. Saudara Dedi Mulyadi sudah melakukan lompatan tertentu, yang tadinya urutan keenam sekarang ketiga, gak jauh dengan yang lain,” papar dia.

Ia berharap Dedi Mulyadi melakukan dua hal, komunikasi politik dengan masyarakat dan konsolidasi dengan partai lain. Dalam pandangan DPP, menurutnya masih sangat dinamis, apalagi potensi suara masih sangat besar.

“Bukan karena kursi Golkar tidak cukup, tapi masyarakat Jabar besar, majemuk, dan bervariasi. Untuk memimpin provinsi yang besar ini perlu ada kerjasama,” tegasnya.

Sejak awal DPD Partai Golkar Jabar telah menggerakkan seluruh struktur partainya untuk memuluskan jalan bagi Dedi Mulyadi untuk menuju kursi Jabar satu.

Bergeraknya mesin partai itu ditegaskan dengan deklarasi pengusungan terhadap Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jabar oleh seluruh pimpinan Partai Golkar di 27 kabupaten/kota di Jabar dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar di Karawang, belum lama ini.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …