Wow.. Barcelona Patok Harga Pelepasan Neymar Rp3,75 Triliun. Dua Kali Lipat dari Pogba!

Boneka Neymar, Lionel Messi, Gerard Pique dan Luis Suarez yang terlihat sebelum pertandingan Babak 16 Besar leg kedua antara Barcelona vs PSG di Camp Nou. (zimbio)

Boneka Neymar, Lionel Messi, Gerard Pique dan Luis Suarez yang terlihat sebelum pertandingan Babak 16 Besar leg kedua antara Barcelona vs PSG di Camp Nou. (zimbio)

POJOKBANDUNG.com- BARCELONA berupaya mempertahankan Neymar di Camp Nou. Barcelona pun langsung memagari sang pemain dengan harga pelepasan tertinggi, hingga melebihi harga Paul Pogba, saat Manchester United membelinya dari Juventus.

Neymar masuk dalam masa depan klub. Dengan harga pelepasan yang terbilang mahal itu, memastikan sang pemain bakal bertahan bersama Blaugrana. (BACA: 22 Berita Transfer Hari Ini, Mourinho Desak MU Boyong Neymar ke Old Trafford)

Terhitung mulai hari ini, Sabtu (1/7/2017), nilai klausul Neymar naik menjadi 222 juta euro atau setara dengan Rp3,3 triliun. Sebelumnya klausul pelepasan eks Santos itu hanya 200 juta euro.

Neymar memang diproyeksikan sebagai maskot Barcelona di masa mendatang, setelah Lionel Messi pensiun atau meninggalkan Barca. Messi sendiri saat ini sudah menginjak usai 29 tahun, sementara Neymar 25 tahun.

Pembaharuan kontrak ini sebenarnya sudah disepakati sejak Maret lalu. Namun baru awal Juli ini diaktifkan. Dikutip dari Marca, Salah satu poin paling mencolok adalah klausul pelepasan.

Selanjutnya, klausul tersebut akan meningkat lagi secara otomatis 12 bulan ke depan. Nilai klausul pelepasan Neymar tahun depan naik drastis menjadi 250 juta euro atau sekira Rp3,75 triliun.

Angka ini akan terus bertahan sampai kontrak Neymar berakhir tiga tahun kemudian. Namun nilai tersebut masih mungkin berubah jika ada perpanjangan kontrak.

Musim lalu, Neymar memang tidak segemilang musim sebelumnya. Ia ‘hanya’ mencetak 13 gol dari 30 penampilannya di La Liga. Musim sebelumnya, bintang Brasil ini mencetak 24 gol.

Neymar didatangkan Barcelona pada musim panas 2013 lalu dari Santos. Bersama Messi dan Luis Suarez, Neymar menjadi predator di lini depan Barcelona yang sangat ditakuti bek manapun di dunia.

(pojoksatu/ca)

loading...

Feeds