Waduh.. setelah Lebaran, Harga Ikan Asin Saingi Daging Sapi

Ai (37) salah satu penjual ikan asin di lingkungan Pasar Pelita yang sedang menjajakan dagangannya, Jumat (30/6). (DASEP/RADARSUKABUMI)

Ai (37) salah satu penjual ikan asin di lingkungan Pasar Pelita yang sedang menjajakan dagangannya, Jumat (30/6). (DASEP/RADARSUKABUMI)

POJOKBANDUNG.com- MASYARAKAT Kota Sukabumi, Jawa Barat tengah dipusingkan dengan meroketnya harga ikan asin pascalebaran Idul Fitri.

Di sejumlah pasar tradisional, harganya mencapai Rp80 ribu perkilogram. Harga itu menyaingi harga daging sapi yang kisaran Rp100 ribu per Kg. Ketiga jenis ikan asin itu gabus, cumi dan teri nasi.

BACA: Cek Harga Kebutuhan Pokok Pasca Lebaran, Mendag Terkejut

Ai Suhanan (37) salah satu penjual ikan asin di Pasar Pelita menuturkan, masih tingginya harga ketiga jenis ikan asin itu lantaran stok ikannya terbatas. “Karena itu, harganya masih tinggi sampai sekarang,” kata Ai kepada Radar Sukabumi (Pojokbandung Grup).

Menurut Ai, ketiga jenis ikan asin yang berada di lapaknya itu sebelum Idul Fitri 1438 Hijriah harganya sampai menembus Rp100 ribu per/kg. Kenaikan itu dinilainya lumrah.

Ai mengaku selama kenaikan, dirinya dapat meraup pendapatan sekitar Rp5 juta sampai Rp6 juta per hari. “Memang besar, tapi harga beli ikan asinnya juga cukup tinggi. Jadi, keuntungan bersihnya tidak besar,” jelas dia.

Setelah lebaran, lanjut Ai, harga ketiga jenis ikan asin itu mengikuti kebutuhan pasar. Artinya mengikuti permintaan masyarakat yang sudah mulai berangsur normal dan persediaan ikan asinnya pun kembali stabil.

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.