Teror Pakai Pisau Itu Atas Perintah Bos ISIS

Pelaku penusukan brimob ditembak polisi hingga tewas

Pelaku penusukan brimob ditembak polisi hingga tewas

POJOKBANDUNG.com- DUA anggota Brimob ditusuk teroris usai salat Isya di Masjid Falatehan, Komplek Perusahaan Uang Republik Indonesia, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam (30/6).

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divhumas Polri Kombespol Martinus Sitompul mengatakan, dua korban anggota Brimob bernama AKP Dede Suhatmi dan Briptu M. Syaiful Bakhtiar. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina.

BACA JUGA:

Diduga Teroris, Pria Berkemeja Tusuk Anggota Brimob Saat Salat Berjamaah

Kronologi Penyerangan Anggota Brimob Saat Salat Berjamaah Mirip Aksi Gorok Tewas Polisi di Polda Sumut

Teroris Penusuk Anggota Brimob Roboh Ditembak, Jalan Santai Sambil Bawa Pisau Berlumur Darah

Kejadian penusukan terhadap anggota Polisi sudah berulang kali terjadi. Sebelumnya, penusukan terjadi di Polda Sumut yang menewaskan seorang anggota Polri yang sedang berjaga. Salah seorang pelaku berinisial SP terdeteksi pernah berada di Suriah selama enam bulan.

Sementara Pengamat Terorisme Al Chaidar menjelaskan, aksi teror menggunakan alat sehari-hari seperti pisau ini merupakan instruksi dari pemimpin ISIS. Melalui sebuah video beberapa bulan lalu, pemimpin ISIS meminta semua anggota dan simpatisannya melakukan aksi tersebut. ”Ya, instruksi semacam itu sudah lama,” jelasnya.

Dengan begitu, dapat dipastikan pelaku teror saat ini tidak perlu susah-susah lagi membuat bom. Aksi teror kemudian bisa dilakukan dengan tanpa rencana matang. ”Tentunya, semua itu harus segera diantisipasi,” paparnya.

(idr)

loading...

Feeds