Sabtu Malam Diprediksi Jadi Penghabisan Arus Balik di Lingkar Gentong Tasikmalaya

Kemacetan parah yang terjadi di Gentong pada arus balik Lebaran 2017. (Riana Setiawan)

Kemacetan parah yang terjadi di Gentong pada arus balik Lebaran 2017. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com– JALUR Selatan arus balik khususnya wilayah Gentong masih terus dipadati sampai tadi malam (30/6). Antrean kendaraan di H+5 lebaran lebih memendek dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Kemarin, sejak siang mobil-mobil dari arah timur (Tasikmalaya) yang didominasi pelat B dan D terus berdatangan menuju Bandung. Sampai Ciawi, jalur masih terbilang lancar. Kepadatan mulai terasa dari Ciawi hingga wilayah Gentong dengan kondisi roda mobil lebih sering berputar.

BACA JUGA:

H+4 Arus Balik Lebaran, Kemacetan Parah Terjadi di Jalur Gentong. Ini Penyebabnya

Antrean Kendaraan Pemudik Padati Lingkar Gentong, Tasikmalaya

Meskipun kondisinya tidak terlalu padat, petugas memberlakukan rekayasa lalu lintas satu jalur (one way) dari perbatasan Garut. Hasilnya, penumpukan terus terurai dan antrean kendaraan pun tidak berlangsung lama. Meski demikian, beberapa mesin kendaraan bermasalah dengan mesinnya. Mobil pebalik mogok di Jalur Gentong.

Salah satu pebalik dari Jogjakarta menuju Palembang, Bruri Mabruri (30) mengaku sepanjang jalan tidak begitu menemui kepadatan yang parah. Dia hanya terjebak di Gentong selama satu jam.

Kabagops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Gandi Jukardi memprediksikan Sabtu malam (1/7) akan jadi penghabisan arus kendaraan pebalik dan wisatawan pascalebaran. Hari Minggu (2/7), prediksinya, Jalur Selatan, khususnya di wilayah hukum Polres Tasikmalaya akan kembali normal seperti hari-hari biasanya.

Gandi mengimbau supaya para pebalik tetap menjaga kondisi fisik terutama yang memegang kendali setir. Jangan sampai pengendara hilang kendali dan berakibat fatal, khususnya mereka yang menuju Ibu Kota Jakarta. “Saya harap semuanya bisa selamat sampai tujuan,” ujarnya.

(rga)

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.