Puncak Arus Balik Hari Ini dan Besok, Waspadai Macet di Area Nagreg

Kemacetan arus mudik di Nagreg (Riana Setiawan)

Kemacetan arus mudik di Nagreg (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com- MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta para pemudik berhati-hati dalam menghadapi puncak arus balik. Sebab, jumlah dan intensitas kendaraan meningkat secara signifikan. Maka, Budi menyiagakan seluruh kesiapan pelayanan arus balik baik dari darat, laut dan udara.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Kota Kasablanka, Jakarta. Budi memaparkan sejumlah masalah yang diantisipasi dalam pelaksanaan puncak arus balik.

BACA JUGA:

Sabtu Malam Diprediksi Jadi Penghabisan Arus Balik di Lingkar Gentong Tasikmalaya

Arus Balik, Pendatang di Kota Bandung Bakal Dicegat di Terminal dan Stasiun

Arus Balik, Waspadai Titik Rawan Macet di Jalur Nagreg

“Hari ini dan besok jadi puncak arus balik, di darat, laut dan udara. Kami turun menyelesaikan masalah-masalah,” katanya kepada wartawan, Sabtu (1/7).

Budi menyebutkan masalah tersebut, misalnya di Nagreg kilometer 66, Pelabuhan Bakauheni, dan Pelabuhan Gilimanuk. Di Nagreg misalnya, kata Budi, pihaknya membuat jalur satu arah dari arah timur ke arah barat. “Oleh karenanya kita sampaikan sejumlah imbauan melalui Kadishub,” ungkapnya.

Budi menyebut KM 66 menjadi pertemuan antara Cileunyi dan Cipali. “Tentunya kami harus memanage lalu lintas itu dengan suatu volume yang memadai yang akhirnya ditampung Cikarang Utama. Walaupun Cikarang Utama gerbangnya sudah kita tambah menjadi 31,” paparnya.

Untuk pelabuhan Bakauheni, menurut Budi sejauh ini tak ada masalah. Hanya volume pemudik sudah terlihat mengalami peningkatan. “Sehingga kami harus mengatur jadwal, security, safety dan level of service tetap terjaga dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, di Lingkar Nagreg malam ini terjadi kemacetan panjang. Buntut kemacetan terdapat di daerah Cikaledong, kendaraan mengular hingga Lingkar Nagreg.

(cr1/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …