Pemain Senior Persib Ini Setuju Regulasi Pemain U-23 Dihapus, Alasannya Mengejutkan

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menangguhkan implementasi memainkan pemain di bawah 23 tahun dalam kompetisi Liga 1 2017 menuai pro kontra.

Terhitung sejak 3 Juli – 30 Agustus  atau hingga SEA Games 2017 di Malaysia tuntas, PT LIB melakukan penghapusan sementara implementasi setiap tim untuk memainkan pemain dibawah 23 tahun.

BACA JUGA:

Dari Mekah, Ini Pesan yang Disampaikan Coach Djanur buat Persib Saat Umrah

PSSI Tangguhkan Regulasi Pemain U-23, Persib Untung

Hal itu dikarenakan tidak ada lagi proses seleksi pemain timnas U-22 Indonesia yang disiapkan tampil di SEA Games XXIX-2017 dan Kualifikasi AFC U-23 Championchip 2018 karena sudah didaftarkan ke AFC.

Selain itu, menjunjung aspek fairness, mengingat jumlah pemain yang diambil dari tiap klub untuk memperkuat timnas U-22 Indonesia tidak merata.

Bek Persib Achmad Jufriyanto mengharapkan, penangguhan regulasi dapat membuka jalan bagi timnya kembali menghuni papan atas. Dengan tanpa adanya aturan tiga pemain muda, ia menilai Persib dan tim manapun bisa menurunkan skuad terbaiknya.

“Apalagi tiga  pertandingan yang dihadapi Persib pasca Lebaran sangat berat, yaitu PSM Makassar, Madura United dan Persela. Dengan adanya penangguhan ini semoga semua lawan bisa diatasi dengan hasil positif,” ujar pemain yang karib disapa Jupe itu di Mess Persib.

Menurutnya, dalam kompetisi kasta tertinggi dibutuhkan pemain yang punya mental kuat. Pemain senior biasanya lebih siap secara mental. Tapi tak menutup kemungkinan para pemain U-23 juga bisa dimainkan apabila punya kemampuan.

“Positifnya dari penangguhan ini setiap tim bisa menurunkan tim terbaiknya. Tak terbentur dengan usia U-23 atau bukan,” katanya.

(pra)

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …