Mulai 7 Juli, Simak Nih Kenaikan Harga Tiket Kereta Api Ekonomi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kereta Api (KA) ekonomi bersubsidi mengalami kenaikan penyesuaian tarif mulai 7 Juli mendatang. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan keluarnya peraturan menteri perhubungan RI No. PM 42 Tahun 2017.

Manager Humas PT KAI Persero Daop 2 Bandung, Joni Martinus menjelaskan, rute kereta yang mengalami perubahan tarif ialah KA Kahuripan  dari Kiaracondong ke Blitar.

Baca Juga:

Puncak Arus Balik Pengguna Kereta Api Diprediksi Besok

Kereta Api Masih Jadi Primadona bagi Pemudik, Ini Buktinya

Kemudian, KA Pasundan dari Kiaracondong ke Surabaya Gubeng, KA Serayu dari Kiaracondong ke Purwokerto dan KA  Kutojaya Selatan dari Kiaracondong ke Kutoarjo.

Hal tersebut dilakukan mengingat adanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat seperti pendingin ruangan, toilet ramah lingkungan serta colokan listrik di tiap deret bangkunya.

“Kami selalu mencoba memperbaiki fasilitas, mulai dari kapasitas penumpang yang gak boleh over dari 100 persen serta tempat yang nyaman bagi setiap penumpang,” ujarnya kepada Radar Bandung (grup Pojokbandung) melalui pesan singkatnya, Jumat (30/6/2017).

Ada pun kenaikan tarifnya untuk KA Kahuripan dari Rp84.000 menjadi Rp95.000, KA Pasundan dari Rp94.000 menjadi Rp110.000, KA Serayu dari Rp67.000 menjadi Rp70.000 dan KA Kutojaya Selatan dari Rp62.000 menjadi Rp65.000.

“Kenaikan yang tidak terlalu signifikan dan masih dalam tahap wajar,” ujarnya.

(nda)

loading...

Feeds