Hari Ini Penerbangan Perdana Jakarta-Tasikmalaya

POJOKBANDUNG.com, TASIK– Hari ini, 1 Juli 2017 akan menjadi momen bersejarah bagi dunia penerbangan komersil di Kota Tasikmalaya. Untuk pertama kalinya, masyarakat bisa menggunakan penerbangan pesawat ATR-72 dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta ke Bandara Wiriadinata di Kota Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya Budi Budiman menjelaskan pemerintah dan Lanud Wiriadinata sudah mantap menyambut beroperasinya jalur transportasi udara tersebut. Menurutnya, dibukanya akses pesawat bagi masyarakat umum menjadi sejarah aksesibilitas di Kota Tasikmalaya maupun Priangan Timur.

BACA JUGA:

Keliling Dunia dengan Pesawat, Brian LIoyd Singgah di Bandung

Si Cantik Nadine Putri Menteri Susi Pudjiastuti Jadi WNI, Ini Profilnya

Aher Optimis Bandara Kertajati Bisa Dongkrak Nilai Ekspor Jawa Barat

“Untuk itu kita akan imbau seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) agar memaksimalkan fasilitas ini untuk efisiensi saat harus rapat atau tugas dinas ke Jakarta,” ujarnya kepada Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group/Pojokbandung.com).

Menurutnya, Pemkot Tasikmalaya akan menyurati kepala daerah se-Priangan Timur agar bisa memaksimalkan dan memanfaatkan terbukanya jalur udara tersebut. Terlebih, kehadiran bandara juga tidak terlepas dari dukungan mereka. “Sehingga diharapkan pasarnya bagus terus. Karena apabila demand-nya baik tidak menutup kemungkinan pesawat dari maskapai lain untuk datang,” terangnya.

Kehadiran bandara, kata Budi, selain mengurangi beban jalur darat, juga dapat menumbuhkan iklim investasi dan pariwisata ke Priangan Timur terutama Kota Tasikmalaya. Ditanya soal tariff, Petahana yang memenangkan Pilkada 2017 Kota Tasik ini menyebutkan tarif transportasi udara terbilang kompetitif. Sebab apabila melakukan perjalanan menggunakan transportasi darat ke Jakarta memakan waktu cukup lama dan biaya terbilang besar.

“Saya ke Jakarta kalau jalur darat bisa habis Rp 750 ribu mulai dari bensin, sopir dan lain-lain. Sementara pesawat ini ada tarif atas tarif bawah, ya di kisaran Rp 400 ribuan,” tuturnya.

loading...

Feeds

situs-hti-diblokir-ini-jawaban-pemerintah_m_146139

Situs Hizbut Tahrir Indonesia Diblokir

POJOKBANDUNG.com- SITUS resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ditutup pemerintah sejak Sabtu (22/7), Setelah resmi dibubarkan. Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel …