PSSI Tangguhkan Regulasi Pemain U-23, Persib Untung

Penggawa Persib melakukan selebrasi gol Atep dalam kemenangan 2-0 Persib atas Sriwijaya FC. (Riana Setiawan)

Penggawa Persib melakukan selebrasi gol Atep dalam kemenangan 2-0 Persib atas Sriwijaya FC. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjelang bergulirnya pekan ke-12 Liga 1 2017 pekan depan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menerbitkan regulasi baru terkait pemain U-23.

PT Liga Indonesia Baru memutuskan sementara waktu menangguhkan aturan kewajiban memainkan pemain U-23 di Liga 1 2017. (BACA: PSSI Tangguhkan Regulasi Pemain U-23 di Liga 1)

Dari surat PT LIB yang ditujukan dan sudah diterima klub peserta Liga 1 disebutkan bahwa, aturan baru ini diterapkan menyusul telah terbentuknya Timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di kualifikasi Piala AFC U-22 2018, 19-23 Juli 2017, dan SEA Games ke-29 2017, Agustus 2017.

Dengan adanya penangguhan tentang regulasi U-23 itu tim Persib menyambut baik. Hal itu diutarakan asisten pelatih Persib Herrie Setyawan. “Prinsipnya kita menyambut baik dan bukan hanya Persib mungkin yang kerepotan kalau tanpa pemain muda yang ke timnas,” ucapnya saat dihubungi.

Herrie berharap timnya dapat memaksimalkan kebijakan yang dikeluarkan PT LIB ini. “Jadi,  ini mempermudah kita lebih berkreasi,” ujarnya.

Meski diakuinya diuntungkan dengan adanya regulasi tersebut. Herrie menuturkan tidak menutup kemungkinan menurunkan pemain mudanya. “Mereka juga kan masih bagian dari tim, jadi tidak menutup kemungkinan untuk diturunkan,” tegasnya.

(pra)

 

loading...

Feeds