Lagi Hits, Seorang Pastor Sebut Fidget Spinner Alat Pemuja Setan

POJOKBANDUNG.com- Fidget spinner lagi hit. Permainan yang didesain untuk mengurangi stres dan meningkatkan fokus itu sering dimainkan anak-anak (dan orang dewasa).

Meski diklaim bermanfaat, memainkan spinner ternyata bikin dosa. Sesat. Setidaknya, itu menurut Pastor Juan Mariano Avalos.

Dalam sebuah video yang diunggah di Facebook, pastor asal Uruguay itu menjelaskan, spinner merupakan inovasi sisi gelap untuk merayu anak-anak memuja setan.

”Anak-anak harus berhenti memainkan spinner,” tegasnya. Teorinya, tentu saja ilmu utak-atik gatuk khas kaum bumi datar.

Ada dua cara memegang spinner yang diharamkan Avalos. Pertama, mengapit bagian tengahnya dengan jempol, sementara kelingking dan telunjuk terangkat. Mirip isyarat tangan di konser rock metal.

”Isyarat itu adalah lambang setan,” tegas Avalos. Pose kedua, telunjuk dan jempol mengapit bagian tengah spinner dan tiga jari lainnya mengangkat. ”Itu adalah simbol 666, angka setan,” imbuhnya.

Pencerahan ala Avalos ditanggapi sinis oleh warganet. ”Kalau gitu, kita sebaiknya lapor WhatsApp. Soalnya, banyak emoji yang menyesatkan,” tulis Fernando Fleitas, salah seorang pengikutnya sendiri.

(mirror/fam/na/jpg/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …