Dan.. Obama pun Bilang Bakso dan Surabi Itu Enak!

Obama saat di Grand Garden Cafe and Resto (Ist for Jawa Pos)

Obama saat di Grand Garden Cafe and Resto (Ist for Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com- MANTAN Presiden Amerika Serikat Barack Obama memang pandai menarik simpati warga negara Indonesia. Termasuk saat bertemu Presiden Joko Widodo di Grand Garden Cafe and Resto. Obama bertegur sapa dan berbicara dengan bahasa Indonesia. Meskipun singkat.

“Tadi saat datang disapa ‘selamat sore’. Iya pakai bahasa Indonesia. Kami kaget banget. Seneng banget disapa,” ujar Nunung, salah seorang kasir di Grand Garden Cafe and Resto.

BACA JUGA:

Obama Bakal Pulang Kampung ke Menteng, Katanya Mau Kenang Masa Kecil

Obama Minta Candi Borobudur Tetap Buka bagi Wisatawan Lain

Nunung yang sudah empat tahun menjadi karyawan itu menjadi salah satu yang bisa bertegur sapa dengan Obama. Bagi dia, itu pengalaman yang sangat mengesankan. “Sayangnya tadi tidak bisa foto-foto, dimarahin Paspampers,” imbuh perempuan asli Bogor itu.

Bukan hanya itu saja, Obama juga memuji makanan jajan pasar yang disajikan pihak cafe. Diantaranya, surabi durian, onde-onde, talam budi, kue mangkok, panada cakalang, dan lemper ayam. Selain itu ada bakso, es kelapa dalam batok, dan teh tawar yang disajikan.

“Obama bilang “es kelapa enak” sama “baksonya enak”. Dikit aja. Karena mungkin baru bisa bahasa indonesia,” kata Nunung.

Bukan kali ini saja Obama menunjukan kepiawaiannya berbahasa Indonesia. Saat kunjungan ke Indonesia dia juga menyebut beberapa makanan Indonesia. Seperti nasi goreng, sate ayam, dan bakso.

(jun/jpk/pojokbandung)

loading...

Feeds

Mahasiswa Bandung Soroti Penguatan DPD RI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi negeri dan swasta se Bandung Raya turut meramaikan …

Panwas Butuh Bukti dari Duriat dan KPU

Hari pertama musyawarah penyelesaian sengketa bakal pasangan calon independen Dony Mulyana Kurnia dan Yayat Rustandi (Duriat), Panitia Pengawas Pemilu (Pawaslu) …

Aher Yakin Pilkada Jabar 2018 Aman

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), yakin, penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di Jawa Barat akan terlaksana dengan aman, nyaman, tentram …