Valentino Rossi Tak Tahu Apa yang Akan Terjadi di Jerman

POJOKBANDUNG.com – Tren positif di Sirkuit Assen Belanda menjadi modal besar pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menghadapi seri MotoGP selanjutnya.

Minggu (2/7/2017) mendatang, The Doctor menghadapi seri MotoGP di Sachsenring, Jerman.

Legenda hidup MotoGP itu akan mengusung target back to back atau dengan kata lain kembali naik podium sebagai kampiun. Dengan kata lain, Rossi mengincar kemenangan seri ke-9 yang digelar di Sirkuit Sachsenring itu.

“Saya sangat senang karena balapan yang luar biasa di Assen. Kami kembali ke papan atas, persaingan juara, meraih kemenangan sangat penting bagi saya,” kata Rossi dilansir laman MotoGP.

Baca Juga:

Frame Baru, Harapan Baru Valentino Rossi

Valentino Rossi Sebut Kariernya Mungkin Sudah Berakhir…

“Emosinya selalu fantastis, dan itu juga penting dalam persaingan di klasemen.”

Namun Rossi mengaku perjuangan di Jerman akan sangat berat apalagi jika melihat tren selama ini yang selalu dimenangkan rider pabrikan Honda.

Sejarah mencatat, Dari 2010 hingga 2012 jawara Sirkuit Sachsenring di raih pembalap Honda Repsol, Dani Pedrosa disusul Marc Marquez di tahun 2013 hingga musim lalu.

Karena itu, tekad Rossi untuk menang juga sebagai upaya untuk mematahkan “mitos” tersebut.

“Soal Sachsenring, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Sangat penting bisa bersaing (merebut juara) di sana. Saya akan melakukan yang terbaik,” tandasnya.

(man/pojoksatu)

loading...

Feeds