Puncak Arus Balik di Tol Purbaleunyi Diprediksi Hari Ini Hingga Besok

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi mencatat sebanyak 17.655 kendaraan yang datang dari Jakarta dan sekitarnya masuk ke Kota Bandung. Angka tersebut diperoleh Kamis (29/6) sejak pukul 6.00 hingga 16.00 WIB.

Deputi GM Traffic Managemen Purbaleunyi, Andrie Koetiawan memprediksi, jumlah itu masih akan meningkat karena libur Lebaran baru akan usai akhir pekan ini. Di samping jarak yang cukup dekat antara Jakarta-Bandung.

BACA JUGA:

Puncak Arus Balik di Lingkar Nagreg Diprediksi Terjadi Sabtu

Dishub Jawa Barat Imbau Truk Beroperasi setelah H+7 Lebaran

“Mayoritas dari Jakarta (keluar Tol Pasteur) bisa ditempuh pergi-pulang berangkat pagi, pulang sore atau malam,” kata dia seraya menambahkan, disaat yang sama untuk kendaraan yang masuk ke Tol Pasteur (keluar dari Kota Bandung) tercatat sebanyak 15.655 unit.

“Campuran wisata dan yang mudik, kalau melalui Tol Pasteur mayoritas pulang,” katanya.

Terkait maksimalisasi gardu tol, gerbang Tol Pasteur membuka delapan gardu keluar dan 5 gardu masuk. Menurutnya, puncak arus balik wisatawan maupun pemudik dari Kota Bandung menuju Jakarta akan terjadi pada Kamis (29/6) hingga Jumat (30/6).

Pihaknya mengaku, sudah mengantisipasi lonjakan tersebut, menurutnya sudah ada rekayasa dari pihaknya untuk mengantisipasi membludaknya pengendara di pintu tol baik yang akan pulang dan pergi.

“Kita sudah bisa membayangkan dengan cara mengevaluasi apa yang terjadi tahun kemarin, selain itu kita juga sudah koordinasi dengan aparat keamanan agar membantu pihak kita sat pelaksanaan,” pungkasnya.

(elg)

loading...

Feeds