Petir Sambar Puluhan Wisatawan, Piknik Lebaran pun Berujung Maut

Seorang pengunjung lokasi wisata Pabangbong, Leuwiliang, merintih kesakitan di atas ranjang rumah sakit akibat luka bakar sambaran petir di pahanya. FOTO: Ist

Seorang pengunjung lokasi wisata Pabangbong, Leuwiliang, merintih kesakitan di atas ranjang rumah sakit akibat luka bakar sambaran petir di pahanya. FOTO: Ist

POJOKBANDUNG.com –  Piknik lebaran berujung maut. Rabu (28/06/2017) petang, sedikitnya 21 wisatawan tersambar petir saat berkunjung ke Taman Wisata Panorama Pabangbon, Kabupaten Bogor. Satu di antaranya tewas.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), korban Asep Setiawan (25), warga Kampung Cibatok RT 03/01 Desa Cibungbulang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor nyawanya tak bisa tertolong usai tersambar petir.

Peristiwa nahas  yang terjadi di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, itu dialami korban saat berteduh sambil memainkan ponsel di salah satu warung yang berada di taman wisata.

Baca Juga:

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

Menu Bersantan di Hari Kedua Lebaran Masih Enak Sih, tapi Begini Bahayanya

Jurus Jitu Atasi Gangguan Pencernaan Akibat Santap Menu Lebaran

Kejadian bermula saat Bogor diguyur hujan lebat disertai angin kencang dan petir sejak pukul 16.00 WIB. Para korban mencoba berteduh di warung-warung yang ada di lokasi.

Sekitar pukul 17.00 WIB, tiba-tiba petir menyambar para korban yang sedang berteduh. Korban mengalami luka bakar dan sesak napas.

Warga sekitar, Ade menuturkan di dalam warung para korban sedang berteduh. Tiba-tiba mereka langsung tersambar petir.

“Satu orang meninggal dunia, sisanya mengalami luka bakar,” ujar Ade.

Menurutnya, korban meninggal dunia merupakan warga Cibungbulang yang kesehariannya sering berada di lokasi wisata.

Sementara itu Kapolsek Leuwiliang Kompol I Nyoman Supartha mengatakan seluruh korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang untuk mendapatkan pertolongan.

(radar bogor/rp2/c)

loading...

Feeds