Dishub Jawa Barat Imbau Truk Beroperasi setelah H+7 Lebaran

Truk saat melintasi jalur Nagreg. (Foto: Riana Setiawan)

Truk saat melintasi jalur Nagreg. (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Perhubungan Jawa Barat kembali menegaskan, para pengusaha angkutan barang agar menunda operasional armada angkutannya hingga 3 Juli mendatang.

“Kami imbau perusahaan jasa transportasi untuk menunggu dulu operasional sampai setelah 3 Juli. Ini demi misi kemanusiaan dan keselamatan para pemudik,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik, Kamis (29/6/2017).

Namun, kata Dedi, pihaknya juga menyediakan kantong-kantong parkir untuk truk pengangkut barang di sepanjang jalur mudik. Termasuk, penambahan personel Dishub di titik-titik persimpangan dan tempat-tempat istirahat.

Pihaknya melipatgandakan jumlah personel yang bertugas, khususnya di persimpangan dan tempat istirahat. Hal ini dilakukan guna menekan potensi kecelakaan dan kemacetan akibat beroperasinya truk-truk pengangkut barang tersebut.

Di jalur utara Jawa Barat, lanjut dia, kantong parkir disiapkan di arteri utara seperti Tegal Karang, Losarang, Haurgeulis, Pamanukan, dan Balonggede. Sementara di jalur selatan disiapkan di Malangbong, Rajapolah, Ciawi, hingga Bandung.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds