Obama Diajak Ikut Pesta Kesenian Bali

Barack Obama. Foto: AFP

Barack Obama. Foto: AFP

POJOKBANDUNG.com – Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama menikmati liburannya di Bali. Bersama istrinya, Michelle, dan dua anaknya Malia dan Natasha, Obama fun  melakoni aktivitasnya di pulau dewata.

Obama juga bakal ditawari menghadiri Pesta Kesenian Bali (PKB) 2017.

“Obama sangat happy. Sangat senang dengan aktivitas outdoor. Next-nya kami merekomendasikan Pesta Kesenian Bali 2017. Jadwalnya sudah diberikan Gubernur Bali,” tutur Kadispar Bali AA Gde Yuniartha, Selasa (27/6/2017).

Pada Minggu lalu (25/6), Obama beserta keluarganya memang terlihat enjoy menikmati keindahan areal persawahan di Jatiluwih, Tabanan, Bali.

Setelah itu, figur yang pernah bersekolah di Menteng, Jakarta Pusat itu terlihat menikmati derasnya sungai Ayung, dalam acara rafting. Dua agenda itu dirasa menjadi berkah tersendiri bagi warga Jatiluwih dan Desa Bongkasa, Badung.

Baca Juga:

Obama Si Anak Menteng ‘Mudik’ Boyong Keluarga ke Indonesia 

Wow, Jokowi Akan Berlebaran Bersama Barack Obama 

Agung – sapaan akrab AA Gde Yuniartha – meyakini kunjungan Obama kemarin akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke sana.

“Efeknya pasti dahsyat. Pasti akan membuat Bali kian terkenal. Karenanya, mumpung di Bali, silakan ke PKB 2017. Culturenya banyak yang keren,” papar Agung.

Agung memang sangat merekomendasikan mantan orang terkuat di dunia itu untuk menyaksikan PKB 2017. Hasil seni khas Bali seperti seni lukis, seni ukir, dan seni tari, semuanya ditampilkan di PKB. Levelnya sudah dunia.

Seleksinya pun sangat ketat. Untuk tampil di Pesta Kesenian Bali, warga Bali harus melalui seleksi dimulai dari desa-desa yang akan berlomba di tingkat kabupaten. Mereka bersaing untuk menjadi pemenang dari tiap kabupaten dan mewakili dalam Pesta Kesenian Bali.

“Pesta Kesenian Bali atau Bali Art Festival menjadi salah satu ikon seni budaya Pulau Bali. Sangat sayang untuk dilewatkan. Selama sebulan penuh, wisatawan dihibur lebih dari 180 pertunjukan. Di sini Mr Obama bisa menyaksikan betapa besarnya rasa cinta masyarakat Bali terhadap budaya yang dibawa oleh leluhur mereka,” paparnya.

Nge-hitsnya PKB 2017 tak hanya dirasakan di dunia nyata. Di dunia maya, PKB 2017 ikut digunjunjingkan ratusan ribu netizen. Bukti riilnya ada. Saat pembukaan PKB 2017, 10 Juni silam, hashtag Pesta Kesenian Bali dan Yuk Nonton PKB 2017 menjadi trending topic nomor satu dan dua nasional.

loading...

Feeds