Bocah Korban Tenggelam di Pantai Paping Blok Ditemukan Tak Bernyawa

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – Perkembangan operasi SAR gabungan pencarian korban tenggelam di pantai Paping Blok-Cimanuk Tasikmalaya di hari kedua membuahkan hasil.

Satu korban bernama Dindin (8th) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 2 kilometer dari tempat kejadian korban terseret ombak siang kemarin (Senin, 26/6/2017).

“Korban dievakuasi ke Puskesmas Cikalong,” ujar Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, Selasa (27/6/2017).

Satu korban lainnya bernama Cevy (20), kata dia, masih dalam pencarian. Diketahui, Cevy yang terseret ombak saat berekreasi mengisi libur lebaran itu merupakan warga Kp. Tundagan Rt/Rw 06/01 Linggajaya Kec. Mangku Bumi, Kota Tasikmalaya.

Tim SAR gabungan belum berhenti melakukan pencarian dengan menyusuri bibir pantai dan mengarungi laut hingga tepi pantai menggunakan kapal dan perahu LCR.

Sebelumnya, insiden mengenaskan di pantai Papingblok, di momen liburan Idul Fitri tahun ini. Sebanyak enam wisatawan lokal terseret ombak, dan dua di antaranya dinyatakan hilang.

Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada hari ini, Senin (27/6/2017) sekitar pukul 13.30 WIB, ketika keenam orang tersebut tengah berekreasi di tepi pantai. Tiba-tiba datang ombak besar, lalu keenamnya terseret.

“Pada saat sedang rekreasi berenang di pinggiran pantai, empat orang bisa diselamatkan, dua di antaranya belum ditemukan,” kata Joshua.

Adapun indentitas dua korban yang belum ditemukan yakni Cepy (20) dan Dindin (8). Keduanya merupakan warga Kp. Tapi RT 06/01, Ds. Linggajaya, Kec. Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Sedangkan empat korban yang berhasil diselamatkan yaitu: Yayi (20), Dengan (20). Keduanya warga Kp. Tapi RT 06/01, Ds. Linggajaya, Kec. Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Selain itu, Mala Malasari (16), warga Kp. Cimohon, Ds. Margaluyu, Kec. Pancatengah, Kab. Tasikmalaya dan Maka (12), warga Kp. Cimohon, Ds. Margaluyu, Kec. Pancatengah, Kab. Tasikmalaya.

Tim rescue mendapat keterangan dari saksi bernama Ria B. Sobirin dan Munedi yang merupakan keluarga korban. Upaya yang dilakukan, dengan melakukan pertolongan serta pencarian.

Korban selamat segera ditangani di Pskesmas Cikalong. Kansar Bandung juga berkoordinasi dengan muspika, BPBD, dan Satpol Air.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds