WOW! Jokowi Halal Bihalal dengan Pimpinan GNPF MUI, Apa Kabar Kasus Habib Rizieq?

Jokowi

Jokowi

 

POJOKBANDUNG.com – Hari pertama lebaran kemarin, Minggu (25/6/2017), Presiden Joko Widodo menerima tujuh orang pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) di Istana Merdeka.

Dalam pertemuan cukup panjang dan diselingi percakapan ramah itu, hadir Ketua GNPF-MUI Ustadz Bachtiar Nasir dan Wakilnya Zaitun Rasmin. Keduanya didampingi M. Kapitra Ampera, Yusuf Matra, Muhammad Lutfi Hakim, dan lainnya.

Sedangkan Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto.

Baca Juga:

Ini Amanah Penting yang Diterima Presiden Jokowi dari Solihin GP di Bandung 

Jokowi Lebaran di Jakarta, Polri Siapkan 16 Ribu Personil 

Ketua GNPF MUI Ustaz Bachtiar Nasir hadir mengatakan, pertemuan itu untuk silahturahmi dan momen halal bihalal.

Meski begitu, dia tidak mengungkit soal kepulangan Habib Rizieq Shihab yang saat ini sedang terjerat kasus hukum.

Menurutnya, perbincangan dengan presiden hanya obrolan santai di hari raya.

“Bagi kami ini adalah sebuah kesempatan untuk bisa menyampaikan dalam rangka momen halal bihalal ini, hal-hal yang selama ini menjadi harapan kami, jadi lebih cair suasananya karena ini suasana lebaran,” ujar Nasir, usai bertemu Jokowi.

Nasir yang menjadi salah satu ulama penggerak aksi Bela Islam menambahkan, obrolan dengan Presiden Jokowi berbeda dengan tuntutan yang disampaikan dalam demonstrasi.

“Beda kalau suasana demo. Alhamdulillah, presiden juga mendengarkan satu per satu dari kami yang hadir sejumlah tujuh orang perwakilan GNPF,” katanya.

Selain mendengarkan, Jokowi juga memberi masukan untuk GNPF MUI.

Jokowi, kata pria yang akrab disapa UBN, mengaku mengemban amanah yang cukup berat untuk menjalankan setiap programnya dengan mendapatkan respons cara pandang berbeda dari banyak kalangan.

Di mana ada pihak yang suka maupun tidak. Karena itu, Presiden menyatakan harus konsisten menjalankan program meski ada riak di sana sini.

Tidak ada penjelasan khusus terkait hal yang dimaksud Jokowi tersebut.

“Presiden mengatakan saya harus berani mengambil risiko itu. Tapi yang kami juga luar biasa mendapatkannya adalah keberpihakan beliau untuk ekonomi kerakyatan atau ekonomi keumatan, kami dengar alhamdulillah ada will yang cukup bagus,” kata UBN.

(bon/rmol)

loading...

Feeds

Wanoja Dukung Hasanah di Pilgub Jabar

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan (Kang Anton) melakukan silaturahmi dengan Komunitas Wanita Anti Narkoba dan …

Parah, Ini Komplikasi Penyakit Fuad Amin

Kepala Lapas Sukamiskin Dedi Handoko, membenarkan jika Fuad Amin dirujuk ke RS Dustira agar mendapat perawatan intensif. Ia mengatakan, kondisi …

Alhamdulillah, Imlek di Bandung Aman

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memantau kegiatan perayaan Imlek di Vihara dan Klenteng di kawasan Jalan Cibadak …

Waduh! Persib Masih Lemah Penguasaan Bola

Skuat Maung Bandung kembali menggelar latihan. Para penggawa Pangeran Biru itu mencoba skema menyerang. Setiap pemain menerapkan variasi serangan, mulai …

Libur Imlek, Berbondong-Bondong Keluar Bandung

Sebanyak 36.814 kendaraan tinggalkan Kota Bandung pada Jumat (16/2). Sedangkan jumlah kendaraan yang memasuki Kota Bandung hanya berjumlah 30.375 kendaraan …