Subhanallah.. Beginilah Suasana Idul Fitri di Rusia

POJOKBANDUNG.com- TIDAK hanya di Tanah Air, suasana Idul Fitri tiap tahun ramai di Rusia. Ramadan di Rusia berakhir 24 Juni 2017 dan Salat Idul Fitri dilaksanakan Minggu 25 Juni pukul 07.00 waktu Moskow.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Salat Idul Fitri dalam rangka perayaan “Uraza Bayram” (Idul Fitri) diperkirakan dihadiri puluhan ribu umat Muslim. Ribuan umat tumpah ruah hingga ke jalanan sekitar Masjid Agung Moskow yang berkapasitas 10.000 orang tersebut.

BACA JUGA:

Khotbah Salat Ied di Gasibu, Ini Pesan Aher

Sesuai Janji, Ridwan Kamil Tak Tanya Kapan Nikah di Open House

Gubernur Aher dan Deddy Mizwar Terima Warga di Gedung Pakuan

Duta Besar RI untuk Rusia merangkap Belarus, Wahid Supriyadi menyampaikan Selamat Berpuasa dan Lebaran bagi masyarakat muslim di Rusia.

Hal itu disampaikannya pada Jumat siang (23/6) saat didaulat memberi sambutan sebagai wakil negara dengan penduduk beragama Islam terbanyak di dunia. Wahid member ceramah pada kegiatan International Al-Quds di Masjid Agung (Chatedral Mosque) kota Moskow, Rusia.

“Atas nama seluruh umat muslim di Indonesia kami juga menyampaikan selamat berpuasa Ramadan dan Idul Fitri (Uraza Bayram),” katanya dalam keterangan tertulis. Tak hanya soal Lebaran, Wahid juga menegaskan kembali komitmen pemerintah RI dalam memberikan dukungan penuh untuk kemerdekaan Palestina.

Dia menegaskan Indonesia juga berkomitmen tidak akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel sebelum bangsa Palestina meraih kemerdekaannya. “Konstitusi Indonesia mengamanatkan bahwa kemerdekaan itu adalah hak setiap bangsa, dan karenanya segenap rakyat Indonesia selalu mendukung kemerdekaan penuh Palestina dari pendudukan negara asing,” ujar Wahid.

loading...

Feeds