Rossi Juara MotoGP Belanda, Dovizioso yang Melesat ke Puncak

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

POJOKBANDUNG.com- ANDREA Dovizioso memang Cuma finis di posisi kelima dalam balapan di Assen, Minggu (25/6). Tetapi, tambahan 11 angka, pembalap Ducati asal Italia itu langsung melesat ke puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Dovi mengantongi 115 poin dari 8 seri. Dia menggeser posisi puncak yang sebelumnya diduduki Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Gara-gara gagal finis di Assen, Vinales tak mendapat poin sehingga tertahan dengan 111 angka.

BACA: Rossi Juara MotoGP Belanda, Kepala Vinales Nyaris Dilindas Dovizioso

Sementara itu, Rossi yang menang di Assen dan menjadi kemenangan pertama di MotoGP dalam satu tahun terakhir melonjak ke posisi ketiga dengan raihan 108 poin. Dia hanya berselisih tiga angka dari rekan satu timnya, Vinales.

Sedangkan Marc Marquez (Repsol Honda) di urutan keempat dengan 104 poin dan disusul rekannya, Dani Pedrosa dengan 87 poin di posisi kelima. Danilo Petrucci yang finis kedua di Assen kini berada di peringkat ketujuh dengan 62 poin.

5-Besar Klasemen Sementara Pembalap MotoGP 2017

  1. Andrea Dovizioso (Ducati) – 115 poin
  2. Maverick Vinales (Yamaha) – 111 poin
  3. Valentino Rossi (Yamaha) – 108 poin
  4. Marc Marquez (Honda) – 104 poin
  5. Dani Pedrosa (Honda) – 87 poin

(epr/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

Carlton Cole resmi gabung Persib (Twitter @Persib)

Saatnya Pembuktian, Cole!

Eks pemain West Ham United dan timnas Inggris itu dimasukkan karteker pelatih Persib Herrie Setiawan ke dalam daftar pemain yang …