Ribuan Warga Ikuti Sholat Ied di Lapangan Gasibu

Ribuan warga mengikuti Salat ied di Lapangan Gasibu, Bandung (Ramdhani)

Ribuan warga mengikuti Salat ied di Lapangan Gasibu, Bandung (Ramdhani)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ribuan warga mengikuti Salat Ied di Lapangan Gasibu Bandung, Minggu (25/6/2017).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bertindak sebagai khotib pelaksanaan Salat Ied, berbaur bersama warga dan juga dihadiri Wakil Gubernur Deddy Mizwar dan Wakil Wali Kota Oded M Daniel.

salat ied gasibu

Dalam menyambut Idul Fitri Gubernur Ahmad Heryawan dengan lantang menyatakan sebuah kemenangan. Ia mengatakan, Hari Raya ini merupakan sebuah tolak ukur bagi dirinya menuju sebuah perubahan.

“Idul fitri itu saya maknai sebagai hari dimana kita menyatakan kemenangan, menyatakan perayaan atas kewajiban-kewajiban yang Allah SWT bebankan kepada kita pada bulan suci Ramadan,” kata Heryawan.

Salat ied gasibu

Menurutnya, setelah menjalankan Puasa selama 30 hari, setiap insan wajib meningkatkan taraf keimanan bagi dirinya, umat muslim harus mampu menilai dirinya agar lebih berkembang.

“Di bulan suci Ramadan itulah dimana kita ada pada suasana sangat spesifik sangat khas dimana kita beribadah lebih giat kemudian kita meyakini bulan ini bulan yang memiliki kelebihan, bulan yang mulia di antara bulan-bulan yang ada. Oleh karena itu, ternyata situasi ini mendorong jiwa-jiwa manusia untuk bergegas melaksanakan taat yang lebih besar dan lebih banyak dari bulan-bulan yang lain,” katanya.

Foto: Ramdhani

Foto: Ramdhani

(elg)

 

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

PBB Kabupaten Bandung Siap Grudug Senayan

Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bandung optimis Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) meloloskan PBB di pemilu 2019 mendatang.