Gubernur Aher dan Deddy Mizwar Terima Warga di Gedung Pakuan

Open House pemerintah provinsi Jawa Barat di Gedung Pakuan, Bandung. (ist)

Open House pemerintah provinsi Jawa Barat di Gedung Pakuan, Bandung. (ist)

POJOKBANDUG.com, BANDUNG- Setelah pelaksanaan Salat Idul Fitri 1438 H di Lapangan Gasibu Bandung, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wagub Jabar Deddy Mizwar menggelar open house di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (25/6).

Masyarakat berdatangan untuk bersilaturahmi dengan gubernur dan istri Netty Heryawan serta Wagub Deddy beserta istri Gisellawati Mizwar.

Open house dihadiri beberapa pejabat hingga tokoh, seperti Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan, Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jendral TNI Muhammad Herindra, Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial, Yossi Irianto Sekda Kota Bandung dan lainnya.

Selain itu, para PNS di lingkungan Pemprov Jawa Barat dan perwakilan dari lintas agama. Kegiatan open house ini dibuka pada pukul 8.30 WIB dan ditutup pada pukul 16.00 WIB.

Ahmad Heryawan mengajak masyarakat dapat memaknai Idul Fitri untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kepada Allah SWT setelah sebulan penuh ditempa dalam kemuliaan Bulan Suci Ramadan.

Ia sangat menikmati, bagaimana Ramadan yang telah dilalui dipenuhi peningkatan kualitas dan kuantitas masyarakat Jawa Barat. Hal tersebut dikatakannya, setelah terlihat dari bagaimana dalam waktu shalat lima waktu, masjid-masjid di Jawa Barat selalu dipenuhi umat untuk menjalankan salat berjamaah.

“Apalagi tarawih, i’tikaf, di Jabar masjid penuh, bahkan ada masjid yang melaksanakan tarawih dengan surat-surat panjang, sampai satu juz,” ungkap Heryawan.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat di Jabar mempertahankan suasana kedisiplinan, taat dan takwa yang dilaksanakan selama Bulan Ramadan dalam sebelas bulan lainnya. “Kita tingkatkan kualitas kehidupan kita, mulai dari etos kerja, prestasi dan kedisiplinan, agar kualitas sosial dan ekonomi kita meningkat,” jelasnya.

Heryawan mengatakan, pasca-open house ini, ia beserta keluarga akan mudik ke kampung halamannya di Sukabumi.

(elg/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds