Yayat: Rekomendasi PDIP untuk Calon Bupati KBB Dipercepat

Yayat T Soemitra saat mendaftarkan diri sebagai Cabup KBB. (ist)

Yayat T Soemitra saat mendaftarkan diri sebagai Cabup KBB. (ist)

POJOKBANDUNG.com, CILILIN- Bakal Calon (Balon) Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra yang juga menjabat Wakil Bupati KBB menyebutkan, ada empat kabupaten di Jawa Barat yang mengikuti pilkada serentak yang rekomendasi calon bupati bakalan dipercepat DPP PDIP.

Keempat kabupaten itu, Kabupaten Bandung Barat, Ciamis, Kab Majalengka dan Kuningan. “Empat kabupaten ini partai bisa memutuskan lebih awal rekomendasinya dengan kriteria tidak dinasti serta memprioritaskan incumbent,” kata Yayat.

BACA: Yayat T Soemitra Sukses Fit And Proper Test di DPD PDIP Jabar

Yayat mengatakan, tentunya, rekomendasi lebih cepat diputuskan dengan pertimbangan agar calon bisa cepat melakukan konsolidasi untuk pemenangan di pilkada.

“Partai punya penilaian terhadap incumbent untuk meraih kemenangan di pilkada serentak bisa mencapai 80 persen, makanya ini yang menjadi pertimbangan rekomendasi dikeluarkan lebih cepat dari pada kota kabupaten lainnya di Jawa Barat,” ungkapnya.

Dengan kriteria incumbent lebih besar menang di pilkada, sebut Yayat, partai tinggal memutuskan untuk merekomendasi menjadi calon yang maju di pilkada seperti Kab Bandung Barat.

“Kira-kira di bulan Agustus dan September keluar rekomendasi itu dan saya yakin posisi saya incumbent bakal mendapat rekomendasi itu walaupun saya tidak bisa mendahului Tuhan, bisa jadi DPP partai tidak merekomendasikan incumbent,” tuturnya.

Di pilkada KBB, Yayat memutuskan untuk di posisi menjadi bupati, bukan wakil bupati. Pertimbangan itu, katanya, ketika dirinya mendapat mandat dari partai pada tahun 2013 untuk maju di pilkada.

“Saya ditugaskan partai menjadi wakil bupati untuk bersiap-siap menjadi bupati, dan saya yakin bukan untuk nomor dua karena yang bilang Bu Mega langsung ketika itu,” tandasnya.

(bwo)

 

loading...

Feeds