Terbukti, Kontrak Mahal Marquee Player Ternyata Tak Menjamin Kesuksesan

Michael Essien

Michael Essien

POJOKBANDUNG.com- MICHAEL Essien dan Didier Zokora adalah pemain yang memiliki segudang reputasi bagus di dunia sepak bola. Bahkan, tak ada pemain yang menandingi reputasi dua Marquee Player ini di Liga 1 saat ini.

Essien pernah membela Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan, sedangkan Zokora pada era emasnya pernah membela Tottenham Hotspur dan Sevilla. Ternyata, keduanya tetap kesulitan. Essien lebih sering bermain, tapi belum bisa memberikan dampak luar biasa bagi tim. Sedangkan Zokora masih jadi opsi rotasi.

BACA JUGA:

Bali United Vs Persib, Kenapa Marquee Player Michael Essien Jadi Pemain Cadangan?

Marquee Player yang On Fire di Liga 1. Mereka di Atas Rata-rata

Aji Santoso Sebut Marquee Player-nya Jauh Lebih Murah Dibanding Michael Essien

”Harus diakui, fisik saya belum berada di kondisi puncak,”’ kata Zokora kepada Jawa Pos. Ya, hanya empat kali starter yang dicatat Zokora hingga pekan ke-11 Liga 1 bersama Semen Padang. Bahkan, dibandingkan dengan pemain muda lokal sekelas Finno Andalas, Zokora kalah.

Finno sudah bermain dalam sepuluh pertandingan Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Tak ingin nama besarnya tercoreng, apalagi berstatus marquee player, Zokoro sudah punya rencana meningkatkan kondisi fisiknya.

”Libur lebaran ini, saya memilih tidak pulang, meski itu Idul Fitri. Saya ingin kian menyatu dengan tim. Terutama, untuk membenahi fisik saya,” kata pemilik nomor punggung 15 di Semen Padang itu.

Kalau Essien, sebenarnya secara statistik tidak begitu buruk. Bahkan, dia merupakan pemain Persib yang paling rajin melepas tembakan (20 kali). Mantan pemain ikut membantu Ghana lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2006 itu bahkan sudah menyumbang dua gol.

loading...

Feeds