Mohamed Salah Pembelian Termahal Liverpool Selama 125 Tahun Sejarah Klub

Mohamed Salah resmi bergabung Liverpool (Liverpoolfc.com)

Mohamed Salah resmi bergabung Liverpool (Liverpoolfc.com)

POJOKBANDUNG.com, LIVERPOOL – Mohamed Salah kembali ke Negeri Ratu Elizabeth. Namun, bukan untuk Chelsea. Kali ini, Salah menentukan masa depannya untuk bergabung dengan Liverpool, setelah Roma resmi menjualnya seharga GBP 39 juta (Rp 660,74 miliar).

23 Januari 2014 lalu, Salah untuk pertama kalinya menjejak di tanah Inggris dengan berkostum Chelsea.  Chelsea merekrutnya seharga GBP 11 juta (Rp 186,36 miliar) pasca-Salah membantu Basel meraih Swiss Super League dua musim beruntun.

BACA JUGA:

Sah!! Mohamed Salah Gabung Liverpool, Kenakan Nomor Punggung Firmino

Tak Salah Liverpool Rekrut Mohamed Salah, Begini Kehebatannya

Sayangnya, peruntungan Salah tidaklah bagus di Stamford Bridge. Winger internasional Mesir itu hanya bertahan setahun di Chelsea. Menorehkan 19 penampilan dan dua gol di semua ajang, sebelum dipinjamkan ke Fiorentina, 2 Februari 2015, dan kemudian AS Roma enam bulan berselang.

Nominal transfer Salah ke Liverpool tidak hanya menjadikannya sebagai pemain Afrika termahal sepanjang segala masa. Namun, winger yang mencatatkan 19 gol dalam 41 laga di semua ajang bersama Giallorossi, sebutan Roma itu menjadi pembelian termahal Liverpool selama 125 tahun sejarah klub.

Kali terakhir rival sekota Everton itu harus merogoh kocek dalam-dalam adalah saat mereka mendapatkan bomber Newcastle United, Andy Carrol, seharga GBP 35 juta (Rp 592,97 miliar), 2011 silam.

Dilansir dari situs resmi The Reds, sebutan Liverpool, Salah mengatakan sejak terakhir kali meninggalkan Inggris dua tahun lalu, dirinya kini adalah seorang pribadi yang matang.

loading...

Feeds