Lebaran, Polri Antisipasi Serangan Teror dan Aksi Perampokan

Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

POJOKBANDUNG.com- SELAIN fokus pengamanan arus mudik dan arus balik, Polri juga akan fokus pada keamanan masyarakat yang akan merayakan lebaran 2017. Pasalnya tak sedikit juga warga yang berlebaran di kota besar.

Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Unggung Cahyono mengatakan, Polri telah melakukan pemetaan jenis kejahatan yang rawan terjadi di hari lebaran. Salah satu yang paling diantisipasi adalah serangan teror.

BACA JUGA:

Polda Jabar Sebar 500 Penembak Jitu di Titik Rawan Kejahatan

Perketat Pengamanan Kedatangan Pemudik

“Memang ada belasan ancaman, tapi itu (ancaman teroris) yang memang rawan terjadi,” kata dia ketika dikonfirmasi.

Tak hanya kejahatan terorisme, polisi juga mengantisipasi kejahatan lainnya. Unggung menyebutkan, kejahatan yang menjadi atensi saat lebaran adalah pencurian dengan kekerasan atau perampokan.

“Kejahatan perampokan ini juga dinilai rawan, sehingga kami tetap waspada dan ada empat satuan tugas yang dikedepankan. Pertama adalah Satgas Turbinjali, Kamseltibcarlantas, Lidik Sidik, dan Satgas Banops,” urai dia.

Selebihnya kata dia, kepolisian juga mewaspadai tindakan-tindakan lainnya seperti bermain petasan, kemacetan di hari lebaran dan lainnya. “Tapi memang dua itu (perampokan dan teroris) menjadi perhatian kami,” pungkasnya.

(elf/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds