Ini Amanah Penting yang Diterima Presiden Jokowi dari Solihin GP di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat Periode 1970-1974 Solihin Gautama Purwanergara di kediamannya Jalan Cisitu Indah 6 No. 1 Bandung. Sabtu (24/6).

Kunjungan Jokowi, sapaan akrab presiden sebagai bukti menghormati dan menghargai jasa para tokoh yang telah membawa negeri ini khususnya Jawa Barat lebih  maju dan baik.

Di dalam kunjungannya ke Mang Ihin, Jokowi sempat berbicara empat mata dengan Mang Ihin sekitar 15 menit lamanya.

Seperti yang diungkapkan oleh anak kedua mang Ihin, Yani Haryani Solihin mengatakan, sewaktu Jokowi bicara empat mata dengan bapak, kami tidak ada di dalam. Yang ada hanya ibu, Jokowi, dan Mang Ihin.

“Tetapi sebelumnya ayah saya yang lebih banyak bicara kepada Jokowi memberikan pesan-pesan, khususnya NKRI ini harus diperjuangkan dan pancasila harus diselamatkan,” ungkap Yani kepada awak media.

Ia mengatakan, hubungan Jokowi dengan mang Ihin tidak terlalu intens, akan tetapi kata dia, mang Ihin sangat menghargai perjuangan Jokowi sejauh ini dalam memimpin NKRI.

“Bapak alhamdulillah ketemu Jokowi lebih sifanya kekeluargaan sekali dan membuat bapak semangat kembali. Alhamdulillah Jokowi membawa kue sebagai tanda kasih sayang kepada orang tua,” tandasnya.

(ca/rmo/pojokbandung)

loading...

Feeds

Wanoja Dukung Hasanah di Pilgub Jabar

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan (Kang Anton) melakukan silaturahmi dengan Komunitas Wanita Anti Narkoba dan …

Waduh! Persib Masih Lemah Penguasaan Bola

Skuat Maung Bandung kembali menggelar latihan. Para penggawa Pangeran Biru itu mencoba skema menyerang. Setiap pemain menerapkan variasi serangan, mulai …

Libur Imlek, Berbondong-Bondong Keluar Bandung

Sebanyak 36.814 kendaraan tinggalkan Kota Bandung pada Jumat (16/2). Sedangkan jumlah kendaraan yang memasuki Kota Bandung hanya berjumlah 30.375 kendaraan …