Frame Baru, Harapan Baru Valentino Rossi

MotoGP (zimbio)

MotoGP (zimbio)

POJOKBANDUNG.com, ASSEN- Valentino Rossi memutuskan memakai frame baru yang sudah diujinya di Sirkuit Montmello, Barcelona. Dari hasil latihan bebas (FP) hari pertama GP Belanda tampak kemajuan berarti dibandingkan dengan beberapa balapan sebelumnya.

“Kami menggunakan frame baru. Dan kesan pertama yang aku rasakan sangat bagus. Feeling-ku lebih baik,” ucap The Doctor dilansir Crash. Dengan suhu udara rata-rata hanya 20 derajat celsius, Rossi mengaku cengkeraman ban di Assen lebih baik daripada Barcelona.

BACA JUGA:

Manfaatkan Sirkuit Assen, Rossi!

Dengan Motornya Sekarang Ini, Mungkinkah Valentino Rossi Juara Dunia untuk Kesepuluhkalinya?

Cek Klasemen MotoGP Usai Balapan Catalunya: Rossi Makin Melorot!

Analis performa Maverick Vinales, Wilco Zeelenberg menjelaskan frame baru tersebut adalah penggabungan sisi positif dari frame 2016 dan 2017. Meski itu juga belum sempurna karena tahun ini motor punya kelebihan mempertahankan grip ban di bagian akhir balapan, yang tahun lalu merupakan kelemahan M1.

”Dari luar, kedua frame terlihat sama tapi sebenarnya kekakuannya berbeda,” ungkapnya.

Pada sesi FP1 Rossi finis di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 34,841 detik. Memang, jika dilihat dari posisinya hasil tersebut belum maksimal. Tapi jika dilihat dari selisih waktunya dengan pembalap tercepat Danilo Petrucci hanya 0,161 detik.

FP1 berjalan tidak seperti biasanya. Tiga pembalap satelit menguasai daftar teratas rider tercepat. Danilo Petrucci (Pramac Ducati) menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 34,680 detik. Namun, rider Italia yang baru saja mengaku bahwa manajernya sedang melakukan kontak dengan Aprilia untuk kemungkinan pindah musim depan itu, mengalami nasib buruk setelah mesinnya berasap jelang akhir sesi FP1.

loading...

Feeds