Polda Jabar Prediksi Malam Ini Puncak Arus Mudik 2017

Kemacetan panjang yang terjadi di Jalur Nagreg, Kab Bandung, Jumat (23/6). Pada H-2 Idulfitri 1438 H volume kendaraat pemudik terus mengalami peningkatan. Pemudik di imbau untuk menggunakan ruas jalan alternatif.  (Riana Setiawan)

Kemacetan panjang yang terjadi di Jalur Nagreg, Kab Bandung, Jumat (23/6). Pada H-2 Idulfitri 1438 H volume kendaraat pemudik terus mengalami peningkatan. Pemudik di imbau untuk menggunakan ruas jalan alternatif. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Polda Jawa Barat terus melakukan pemantauan arus mudik 2017 di wilayah hukumnya. Bila pada h-3 atau 22 Juni 2017 disebut puncak arus mudik, Polda Jabar menilai malam ini (23/6) juga menjadi puncak arus mudik.

“Malam ini adalah puncak mudik ya, h-2 terakhir mungkin h-1satu masih ada sampai sore, soalnya libur kan dari Kamis,” kata dia kepada Jawapos.com (Pojoksatu Group), Jumat (23/6).

BACA JUGA:

Puncak Arus Mudik, Kemacetan di Nagreg Diprediksi Hingga Besok Siang

FOTO-FOTO Kemacetan Parah Mengular 15 Km di Jalur Mudik Nagreg

Gelombang Pemudik Bermotor Dominasi Pantura

Namun bila dibandingkan dengan tahun lalu, menurut dia terjadi penurunan kendaraan yang signifikan sekali dibanding tahun lalu. “Ada penurunan, di Brexit, Palimanan, penumpang di kereta api, ada kenaikan hampir 100 persen lebih pesawat, kapal laut, masyarakat trauma dengan macet Brexit tahun lalu,” papar dia.

Sehingga kata dia, pada h-3 telah mengalami pengurangan jumlah kendaraan. “Kemungkinan puncaknya malam ini, makanya, sekarang masyarakat bukan mencari cepat, tapi mencari aman dan nyaman,” terangnya.

Sejauh ini kata dia arus di jalur mudik memang padat, tapi roda kendaraan masih berputar. “Ini lebih baik, sekarang roda masih berputar, jalan perlahan, dibanding tahun lalu dia stuck,” tegas dia.

(elf/jpg)

loading...

Feeds