Nagreg Macet Parah, Kepolisian Berlakukan Pengalihan Arus

Kemacetan panjang yang terjadi di Jalur Nagreg, Kab Bandung, Jumat (23/6). Pada H-2 Idulfitri 1438 H volume kendaraat pemudik terus mengalami peningkatan. Pemudik di imbau untuk menggunakan ruas jalan alternatif.  (Riana Setiawan)

Kemacetan panjang yang terjadi di Jalur Nagreg, Kab Bandung, Jumat (23/6). Pada H-2 Idulfitri 1438 H volume kendaraat pemudik terus mengalami peningkatan. Pemudik di imbau untuk menggunakan ruas jalan alternatif. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, JATINANGOR – Akibat arus kendaraan yang datang dari Bandung mengarah ke Garut dialihkan ke jalur tengah Bandung-Cirebon tepatnya ke wilayah Jatinangor, membuat sejumlah pemudik kebingungan, selain tidak mengatahui jalan juga diperparah dengan minimnya rambu-rambu petunjuk arah.

Salah satu pemudik dengan menggunakan sepeda motor, Asep Komarudin (40) mengaku bingung dengan dilakukannya pengalihan arus lalu lintas.

BACA JUGA:

Hati-hati Melintasi di Jalur Nagreg, Penuh Turunan dan Tikungan Tajam

Kendaraan Melimpah, Jalur Nagreg Tersendat

“Rencananya mau mudik ke Garut, setelah dialihkan kesini saya kebingungan dan sempat nyasar, untungnya ada polisi yang memberitahu jalan,” katanya.

Asep menambahkan, selain belum mengetahui wilayah dan medan jalan, dirinya mengaku baru pertama menggunakan jalan Jatinangor.

“Tiap tahun juga biasanya menggunakan Jalan Bandung-Garut jarang menggunakan jalan ini, baru sekarang ke sini, ya tersesat,” katanya.

Pantauan, ribuan pemudik yang menggunakan sepeda motor maupun roda empat memadati Jalan Raya Bandung-Cirebon atau Jalan Ir Soekarno Jatinangor, karena dilakukan pengalihan arus lalu lintas di kawasan Cileunyi Bandung.

Pemudik dari Bandung yang mengarah ke Garut dialihkan lewat Jatinangor menuju Tanjungsari – Simpang – Sumedang – Situraja – Wado – Malangbong – Garut.

Pemudik yang tetap ingin melewati jalur Nagreg bisa berbelok di Simpang untuk keluar di Parakan Muncang dan Cimanggung.

Atau untuk menghindari kemacetan, pemudik bisa memilih jalan menuju Sumedang  ke Wado menuju Malangbong, Garut.

(tha/ca)

 

loading...

Feeds