Marquee Player yang On Fire di Liga 1. Mereka di Atas Rata-rata

Michael Essien (zimbio)

Michael Essien (zimbio)

POJOKBANDUNG.com- KETIKA mendengar kata marquee player, semua orang berharap akan pemain bintang dengan reputasi hebat, dibayar mahal dan talenta fantastis.

Hingga pekan ke-11 Liga 1, hanya tiga pemain yang memenuhi harapan itu dan bukan datang sekadar untuk berlibur. Siapa mereka?

BACA JUGA:

Persib Boyong Marquee Player Saat Launching Liga-1

Aji Santoso Sebut Marquee Player-nya Jauh Lebih Murah Dibanding Michael Essien

Peter Odemwingie Resmi Marquee Player Madura United

Tatkala rumor merebak bahwa Mitra Kukar akan merekrut Momo Sissoko sebagai marquee player, banyak publik yang menyangsikan. Baru dua musim lalu, namanya masih beredar di Liga Spanyol dengan membela Levante. Mantan pemain timnas Mali itu juga pernah membela beberapa klub elite.

Valencia, Liverpool, Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG) merupakan beberapa klub elite yang pernah memakai tenaganya. Dan, sekarang dia bermain untuk Mitra Kukar. Dengan usia yang masih 32 tahun, belum tua-tua amat untuk ukuran pemain sepak bola profesional saat ini, skill-nya masih mantap.

Faktanya, meski berposisi sebagai gelandang bertahan, kontribusinya terhadap serangan Mitra Kukar begitu besar. Sissoko menjadi pencetak gol terbanyak kedua di klub berjuluk Naga Mekes itu dengan empat gol. Hanya kalah banyak oleh striker asal Brasil Marclei.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menjelaskan, Sissoko merupakan tipe pemain yang lengkap. Dia bisa mengerti apa yang diinginkan pelatih dan tim. ”Dia juga bisa berkreasi saat tim membutuhkannya. Skillnya sangat bagus dan mumpuni sebagai pemain kelas dunia,” ujarnya.

loading...

Feeds