Kasasi Ditolak, Jessica ‘Kopi Maut’ Tetap Dibui 20 Tahun karena Bunuh Mirna

Jessica Kumala Wongso saat berada di mobil tahanan seusai menjalani sidang perdana sebagai terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna. Foto: Jawapos

Jessica Kumala Wongso saat berada di mobil tahanan seusai menjalani sidang perdana sebagai terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna. Foto: Jawapos

POJOKBANDUNG.com- MAHKAMAH Agung (MA) menolak pengajuan kasasi Jessica Kumala Wongo yang sebelumnya sudah divonis 20 tahun penjara.

Juru bicara MA Suhadi mengungkapkan, putusan yang diambil telah sesuai dengan ketentuan. Dalam paparannya di kantor MA, Jakarta Pusat, kemarin (22/6) Suhadi menjelaskan bahwa MA tidak bisa menerima kasasi Jessica.

BACA JUGA:

Jessica Si ‘Kopi Maut’: Kenapa Sih Semua Dendam pada Saya?

Saat Malam, Jessica Dipelototin Perwira Polisi, Bilangnya: Kamu Tipe Saya Banget

“Mahkamah Agung mengumumkan perkara No 498K/Pid/2017 dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso alias Jessica putus pada Rabu (21/6),” kata dia. Dengan amar putusan adalah menolak kasasi terdakwa.

Suhadi menuturkan salah satu pertimbangan dalam putusan MA adalah, putusan yang sudah diambil sudah sesuai dengan ketentuan.

Dia mengatakan putusan MA itu akan diunggah di laman resmi MA. Lebih dari itu dia tidak bisa berkomentar lebih banyak lagi.

Menurut dia penegak hukum tinggal menunggu waktu saja untuk mengeksekusi produk hukum Jessica. Jessica diputus bersalah dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Kasus pembunuhan ini terjadi di Jakarta pada 6 Januari 2016.

Hasil persidangan di tingkat pertama Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) menjatuhi hukuman penjara 20 tahun untuk Jessica.

loading...

Feeds