Wow, Jokowi Akan Berlebaran Bersama Barack Obama

Kesibukan di rumah baru Barack Obama dan keluarga. (AFP, DAILY MAIL)

Kesibukan di rumah baru Barack Obama dan keluarga. (AFP, DAILY MAIL)

POJOKBANDUNG.com- BARACK Obama kembali datang ke Bali. Cuma, kali ini Presiden ke-44 Amerika Serikat itu datang untuk berlibur bersama keluarganya.

Rencananya, dia menginap di Four Seasons Resort Bali, Sayan, Ubud, Gianyar mulai Jumat hari ini (23/6) hingga Rabu (28/6). Karena ini adalah agenda liburan, Obama menolak pengawalan wah yang disiapkan pihak Indonesia.

BACA JUGA:

Obama Pindah ke Rumah Kontrakan Seharga Rp 57,3 Miliar

Obama Emosional Sampaikan Pidato Perpisahan, Ini Videonya

Surat Anak Indonesia untuk Barack Obama Jelang Pelantikan Trump

Menurut jadwal, rombongan Obama akan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 17.55, Jumat (23/6), lalu meluncur ke Ubud, Gianyar untuk menginap di Four Seasons Resort Bali, Sayan.

Menurut informasi yang dirangkum Bali Express (Jawa Pos Group/Pojokbandung.com), Obama akan datang dengan keluarga. Termasuk saudara tiri (beda ayah) yang adalah orang Indonesia yaitu Maya Soetoro Kasandra.

Cuma, dalam kunjungan kali ini, Obama menolak pangawalan yang super ketat yang disiapkan Indonesia. Keinginannya itu juga sudah disampaikan secara resmi kepada pemerintah Indonesia.

Sementara pihak Indonesia berkeinginan memberikan pengamanan VVIP. Yakni pengamanan dengan kekuatan minimal empat unik rantis, sniper terbaik, 70 personel Angkatan Darat, Polisi di ring tiga dan Paspampres. Termasuk juga dengan pasukan berbaju batik dan pangawalan penyamaran.

Perbedaan soal pengamanan itu pun langsung menjadi bahasan yang serius dalam rapat-rapat antara pihak Indonesia dengan Obama. Namun, pihak Obama tetap tidak mau wah dan menolak pengamanan tingkat VVIP.

Selain itu, Obama juga tak ingin penyambutan berlebihan. Dia akan turun dan dijemput lewat Bandara Ngurah Rai, selanjutnya akan menuju tempat menginap di Hotel Four Season, Banjar Sayan, Ubud.

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …