Heboh! Domba Menyerupai Manusia, Warga Menyebutnya Jelmaan Nenek Sihir

POJOKBANDUNG.com- KETENANGAN di Desa Lady Frere di Provinsi Barat, Afrika Selatan, buyar. Ribuan warga desa ketakutan setelah seekor domba di desa mereka melahirkan makhluk yang mirip manusia.

Warga desa yang percaya hal-hal mistis itu mengatakan kalau makhluk itu separo manusia-separo makhluk buas dan dikirim oleh setan. Mereka juga meyakini, makhluk itu adalah jelmaan nenek sihir.

Kepanikan yang terjadi sangat besar sampai-sampai departemen perkembangan negara mengirimkan ahli mereka untuk memeriksa makhluk yang sudah tidak bernyawa itu.

Diakui Direktur Utama Jasa Perternakan Dr Lubabalo Mrwebi, saat pertama melihat, domba itu memang mirip manusia. Tetapi, itu bukan manusia. ”Ini bukan foto hoax. Namun itu juga bukan manusia. Ini adalah domba yang tumbuh tidak sempurna. Tubuhnya sekilas memang seperti manusia,” katanya.

Ditambahkan Mrwebi, janin domba itu gagal tumbuh yang mengakibatkan cacat. ”Domba punya 28 pasang kromosom. Sementara manusia 23. Ini sudah menggugurkan mitos kalau sperma manusia bisa bersatu dengan sel telur domba,” sambungnya.

Dugaan Mrwebi, induk domba terinveksi virus yang menyebabkan janin domba yang dikandungnya terinfeksi. Seorang warga desa mengatakan kalau kaum tetua di desa mereka menyebutkan domba dikirim oleh setan dan merupakan hasil pembuahan manusia dengan domba.

”Sudah pasti kami yang menyakini mengenai hal-hal mistis langsung panik,” katanya.

(jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

Yamaha sebagai produsen Maxi Yamaha memberikan pelayanan khusus bagi Maxi Yamaha Owner. Pelayanan khusus tersebut adalah penawaran spesial di 73 …

Telkomsel Resmikan LOOP Arena di 11 Kota

POJOKBANDUNG.com, CIREBON– Setelah berjalan sejak April 2017, Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP akhirnya meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi …